Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ralali.com dan Futuready Targetkan Proteksi 1 Juta UMKM di 2020

Ralali.com jalin kerja sama dengan Futuready demi proteksi UMKM di Indonesia di Jakarta, Selasa (10/12/2019). (foto: Hilda/Topcareer.id)

Topcareer.id – Fakta dari Kominfo mengemukakan bahwa hanya 8 persen dari 63 juta usha kecil dan menengah (UMKM) yang mengenal digitalisasi. Beragam dukungan guna mendorong UMKM lebih melek digital dilakukan untuk pengembangan usaha. Hal itu yang mendasari Ralali.com menjalin kerja sama dengan Futuready demi kelangsungan usaha UMKM Indonesia.

Bentuk kerja sama yang diberikan, yakni memberikan perlindungan demi kemajuan usaha UMKM melalui ragam produk asuransi dari mikro hingga makro.

Chief Operating Officer Ralali.com, Alexander Lukman menuturkan kolaborasi ini menjadi wujud nyata dari misi Ralali.com, yakni memberikan kemudahan dalam pemenuhan usaha (sourcing), pengembangan (scaling) dan penguatan usaha (sustaining).

Baca juga: UMKM Serap Tenaga Kerja Mencapai 96,99 Persen

Lebih lanjut ia mengatakan, yang menjadi prioritas dalam kolaborasi ini adalah memberikan kemajuan dan perkembangan bisnis UMKM di Indonesia melalui perlindungan sektor property hingga kesehatan.

“Tahun 2018, Ralali.com telah menghadirkan layanan fintech yang memberikan bantuan permodalan, pembayaran, investasi, dan tentunya asuransi bagu keberlangsungan serta penguatan usaha. Kerja sama ini tujuannya ingin melayani, memberikan proteksi, paling tidak untuk 1 juta UMKM di Indonesia sepanjang 2020,” ucap Alex di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Sementara itu, Head of Corporate Business Development Futuready, Gretel Giselda menambakan, pihaknya selalu mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia, di mana hal tersebut sejalan dengan misi Futuready untuk meningkatkan aksesibilitas produk proteksi yang lebih baik kepada masyarakat luas.

Baca juga: Strategi Marketing untuk Pelaku UMKM Agar Masuk Pasar Global

“Ralali.com adalah partner yang tepat dalam menghadirkan inovasi produk proteksi untuk UMKM. Beragam produk asuransi kami mengedepankan kebutuhan akan perlindungan property hingga dampak-dampak yang dirasakan oleh keluarga pelaku usaha, sehingga asuransi menjadi sangat bermanfaat bagi UMKM ke depannya,” jelas Gretel.

Edukasi solusi usaha dalam bentuk asuransi ini ke depannya akan dilakukan melalui Sobat Agent yang merupakan freelancer yang terhubung dengan aplikasi BIG Agent di dalam ekosistem digital Ralali.com. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply