Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ingin Dibantu Pemerintah?Seniman dan Pemilik Sanggar Wajib Daftar ke Aplikasi Ini

Pentas teater. (dok. Beritagar)

Topcareer.id – Kamu seorang seniman yang ingin terus berkarya? Sudah tahu belum ada aplikasi online yang dapat memudahkan kamu mendapat fasilitas dan bantuan dari pemerintah?

Nah, bagi kamu yang belum tau, Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI baru saja meluncurkan aplikasi Sidesi.

Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan pemeritah untuk memberikan fasilitas atau bantuan kepada komunitas, sanggar dan para pelaku seni untuk tetap berkarya serta memudahkan pemerintah untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan para seniman dan sanggar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Ini Langkah Kemendikbud `Beberes` Guru

Jika ingin menjadi anggota sidesi, mudah kok. Pertama, buka laman http://sidesi.kemdikbud.go.id/, kemudian pilih daftar dan isi data sesuai yang diminta. Pastikan koordinat lokasi sanggar atau rumah kamu sudah sesuai ya.

Untuk informasi tambahan, jika sanggar kamu sudah resmi terdaftar di badan hukum, jangan lupa untuk menyertakan Surat Keputusan (SK) dari Notaris ataupun SK dari Kepala Daerah ya.

Ayo buruan daftar! *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply