Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, March 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Review Film Knives Out, Mengasah Kemampuan Kamu Jadi Detektif

Adegan film Knives Out. (dok. Lionsgate)

Topcareer.id – Ada Daniel Craig si James Bond, Chris Evans si Captain America, aktris gayek Jamie Lee Curtis, Don Johnson yang di sini tenar lewat Miami Vice, hingga aktor kawakan Christopher Plummer. Melihat sekilas dari posternya saja, Knives Out tampak dipenuhi bintang Hollywood ternama yang kemampuan aktingnya tak patut diragukan.

Namun tak hanya pemilihan cast yang super wah, alur ceritanya pun bakal bikin kamu betah hanya untuk menebak siapa pelaku sebenarnya.

Inilah suguhan cerita detektif yang layak tonton banget dari Rian Johnson yang tempo hari mungkin telah menegecewakan banyak penggemar Star Wars lewat Star Wars Episode VIII: The Last Jedi.

Kematian Harlan Thrombey

Di awal cerita, penonton sudah disuguhkan kasus kematian Harlan Thrombey yang diperankan oleh Christopher Plummer. Ia merupakan seorang novelis misteri yang sangat terkenal. Kariernya sebagai novelis membuatnya bergelimang harta. Harlan ditemukan tewas oleh sang suster, Marta Cabrera (Ana de Armas) setelah acara ulang tahunnya ke-85.

Baca juga: Review Last Christmas, Manis Namun Mudah Terlupakan

Kematiannya yang semula dianggap bunuh diri menyisakan misteri sampai mendatangkan detektif swasta terkenal Benoit Blanc (Daniel Craig). Semua anak, menantu hingga cucu menjadi tertuduh yang bisa saja membunuh Harlan dengan motif masing-masing.

Harlan memiliki tiga orang anak, yang tertua adalah Linda Drysdale (Jamie Lee Curtis). Linda digambarkan sebagai pebisnis sukses seakan menurun dari sang ayah. Linda memiliki suami  Richard Drysdale (Don Johnson) dan mempunyai anak bernama Hugh Ransom Drysdale (Chris Evans).

Para bintang Knives Out [dok. Lionsgate]

Anak kedua Harlan bernama Neil, namun ia sudah meninggal. Neil meninggalkan seorang istri, Joni Thrombey (Toni Collette) dan seorang anak perempuan, Megan “Meg” Thrombey (Katherine Langford).

Anak terakhir Harlan adalah Walter “Walt” Thrombey (Michael Shannon) yang menikah dengan Donna Thrombey (Riki Lindhome). Mereka berdua memiliki seorang anak bernama Jacob Thrombey (Jaeden Martell).

Plot main tebak-tebakan

Film bergenre misteri komedi ini seolah mengajak penonton menjadi detektif, ikut membantu Benoit Blanc memecahkan teka-teki pembunuhan Harlan. Di awal film, penonton sudah diberi ragam keterangan dari semua saksi yang berpeluang menjadi pembunuhnya.

Baca juga: Review Jumanji – The Next Level: Membawa Franchise ke Level Berikut

Rian Johnson sebagai penulis yang juga sutradara mampu mengemas setiap detail dialognya dengan apik demi menggiring penonton ke dalam tebakan-tebakan yang tak pernah habis. Bagaimana tidak? Jika di awal saja, Benoit Blanc sebagai detektif bahkan tidak tahu siapa yang menyewanya untuk memecahkan kasus Harlan Thrombey. Itu sudah jadi satu PR bagi penonton untuk menebaknya, kan?

Tebak-tebakan mungkin akan terhenti di bagian tengah film, ketika semua kasus seolah tergambarkan secara gamblang. Namun cerita tak selesai sampai di situ. Masih ada tebak-tebakan lainnya yang menunggu.

Tapi tenang, misteri pembunuhan Harlan ini disuguhi dengan komedi ringan yang tak terlupakan. Kamu bisa serius, tapi tetap santai menebak alur yang dibuat Rian Johnson. O iya, perseteruan soal harta waris ikut membumbui kerumitan film ini.

Rating

Saya rasa dengan alur dan suguhan penampilan luar biasa dari para pemerannya, Knives Out pantas mendapat rating 96 persen dari situs Rotten Tomatoes, dan 82 persen dari Metracritic.

Bahkan media seperti Gold Derby memprediksi bahwa Knives Out bisa menerima sejumlah nominasi Piala Oscar, khususnya penampilan Daniel Craig dan naskah buatan Rian Johnson. Kita lihat saja. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply