Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Harbolnas dan Musim Diskon Akhir Tahun, Begini Cara Agar Dompet Tidak Tipis

Ilustrasi. (Dok. The Opera Blog)

Topcareer.id – Bulan Desember mungkin menjadi bulan pemborosan bagi kamu pencinta belanja. Bagaimana tidak karena umumnya pada akhir tahun akan ada program end year sale, cuci gudang, hari belanja online nasional alias harbolnas sampai midnight sale yang berlomba-lomba memberikan diskon besar-besaran.

Tapi jangan sampai hanya karena diskon besaar yang mencapai 90%, kamu menjadi lapar mata sehingga barang-barang yang dibeli pada akhirnya tidak terpakai dan hanya menipiskan dompet kamu saja. Sebelum itu terjadi, yuk simak cara berburu barang diskonan yang tidak membuat kantong kamu kering.

Catat!
Sebelum melangkahkan kaki kamu ke mall atau online shop, sebaiknya pikirkan dan catat dulu barang-barang yang sekiranya kamu butuhkan dan berguna untuk kamu dalam waktu yang cukup lama. Jadi ketika kamu sampai di suatu tempat perbelanjaan, kamu tidak kalap dan fokus mencari barang yang sudah ada di list kamu.

Baca juga: Ini Faktor Penentu Orang Belanja Online

Review
Penting untuk melihat review orang-orang yang sudah membeli barang yang menjadi incaran kamu, terutama jika kamu membelinya melalui online. Coba review kualitas barang dan seberapa tinggi permintaan barang itu pada sebuah toko. Tapi pastikan review yang kamu baca, bukan review fake ya.

Bandingkan!
Setelah mencatat dan melihat review, langkah selanjutnya adalah membandingkan harga diskonan dan ongkos sampai barang tersebut sampai ke tangan kamu. Jadi jangan hanya karena diskonnya besar, saat dihitung-hitung ternyata harganya sama saja karena ongkos yang mahal. Intinya jangan menyerah untuk mencari dan membandingkan harga dan ongkos barang pada beberapa toko, ya!

Cek Kembali
Terakhir, sebelum membayar jangan lupa mengecek barang yang kamu beli. Tak jarang kita menemukan barang diskonan yang sedikit cacat atau rusak. Cacat setitik sih tidak apa-apa, tapi kalau dirasa harga yang kamu keluarkan tidak sepadan dengan cacat yang ada di barang tersebut, lebih baik kcari aja di tempat lain saja!

Selamat berburu dan berbelanja! *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply