Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, January 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

SEA Games 2019 Ditutup, Target Emas Indonesia Terlampaui

SEA Games 2019. (dok. Tempo)

Topcareer.id – Masyarakat Indonesia patut berbangga pada kontigen Indonesia yang ikut serta dalam acara perhelatan SEA Games 2019 ini. Resmi ditutup di Athletic Stadium, New Clark City, Philipina pada Rabu (11/12/2019), dipastikan Indonesia menempati posisi ke 4 dengan membawa pulang 267 medali.

Medali tersebut terdiri dari 72 keping medali emas, 84 perak dan 110 perunggu. Kontingen Indonesia melampaui target emas yang ditetapkan sebelumnya.

Perolehan medali emas itu sendiripun melampaui target yang ditetapkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca juga: SEA Games 2019: Kenapa Breakdance Hanya Diikuti Dua Negara?

“Tolok ukur kita target medali emas, pertama kita targetkan 45 untuk melampui 38 pada SEA Games sebelumnya. Ditingkatkan 54, 60, dan kami bersyukur dapat mencapai 72,” ungkap Menpora di Manila Kamis (12/12/2019).

Selain itu, menurunkan atlet junior pada SEA Games ke-30 inipun dirasa berhasil, sehingga 60% atlet junior yang saat ini diturunkan memiliki jam terbang internasional dan siap menjadi pelapis serta estafet untuk mengejar prestasi tinggi pada multi even selanjutnya.

“Perlu diketahui bahwa tidak semua cabor menurunkan atlet-atlet senior. Saya contohkan atletik, Zohri tidak diturunkan, kalau diturunkan optimis banyak medali kita dapat, biar konsentrasi menuju Olimpiade. Yang penting lagi ini bagian pembinaan atlet-atlet junior agar merasakan atmosfir pertandingan internasional,” tutupnya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply