- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Suka Musik Tapi Enggan Manggung? 6 Karier Ini Cocok Untukmu

Sumber foto: UnsplashSumber foto: Unsplash

Topcareer.id – Musik adalah bentuk seni yang indah, dan kamu tidak perlu menjadi musisi untuk menghargainya. Ada banyak cara untuk membangun karier di ranah musik tanpa harus tampil di panggung.

Dikutip dari businessnewsdaily.com, Rabu (11/12/2019), berikut jalur karier potensial bagi para pecinta musik.

Guru musik
Jika kamu memiliki keterampilan musik, jangan menyembunyikannya. Kamu bisa mengajari anak muda dasar-dasar musik dan membantu mengembangkan bakat mereka. Kamu bisa bekerja untuk sekolah atau mengadakan kelas sendiri secara mandiri.

Terapis musik
Banyak orang memakai musik untuk menenangkan pikiran dan membantu mengatasi situasi sulit. Terapis musik bekerja dengan pasien untuk mengelola stres dan rasa sakit mereka, baik secara emosional maupun fisik, dengan kekuatan musik.

Jurnalis musik
Jurnalisme musik mungkin menjadi jawaban bagi kamu yang cinta musik. Dengan menulis untuk majalah musik seperti Rolling Stone atau Billboard, kamu bisa meliput banyak konser, membuat profil musisi, dan me-review album baru mereka.

Baca juga: Coldplay – Everyday Life Review: Berlibur dalam Musik

Recording engineer
Kamu akan mendapatkan kesempatan untuk mengerjakan aspek teknis musik. Tanggung jawabmu mencakup penanganan produksi dan pasca produksi seperti mixing, recording dan editing lagu untuk album.

Agen musik
Kamu bisa menjadi perwakilan untuk para musisi dengan bekerja di perusahaan pemasaran musik. Kamu akan bertanggung jawab mengelola musisi atau band, serta membuat kampanye seputar hubungan masyarakat mereka.

Penulis lirik
Ini bukan bidang yang mudah untuk dibobol, tetapi kalau kamu memiliki bakat menulis puisi, kamu harus mempertimbangkan menjadi penulis lirik untuk seorang musisi. Lewat ini, kamu bisa berbagi cerita dan pengalaman sendiri untuk dituangkan dalam sebuah lagu.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply