Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, July 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Manfaat Mendengarkan Musik saat Bekerja

Sumber foto: ShutterstockSumber foto: Shutterstock

Topcareer.id – Tahukah kamu? Musik punya banyak manfaat bagi diri kita. Entah itu lagu rock atau lagu klasik yang paling santai.

Musik selalu menyenangkan untuk dinikmati baik saat sendiri ataupun bersama teman-teman. Kamu bisa menikmatinya sambil mengerjakan pekerjaan rumah, berkendara, hingga berolahraga.

Dilansir dari umgagency.com, Rabu (11/12/2019), berikut beberapa manfaatnya.

Peningkatan produktivitas
Menurut penelitian, 79% orang mampu meningkatkan produktivitas hanya dengan mendengarkan musik. Ketika kamu mendengarkan musik sambil bekerja, kamu mungkin tidak sadar bahwa kamu telah menyelesaikan pekerjaanmu.

Mendengarkan musik sambil bekerja, kenapa tidak?
Mendengarkan musik sambil bekerja, kenapa tidak?

Mengurangi stres
Menurut psychcentral.com, mendengarkan musik memiliki efek relaksasi yang luar biasa pada pikiran dan tubuh, terutama musik klasik yang pelan dan hening. Jenis musik ini mampu memperlambat denyut nadi dan detak jantung, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan kadar hormon stres.

Peningkatan fokus
Musik bisa jadi cara sempurna untuk menghilangkan kebisingan dan membantumu fokus. Ketika sekelilingmu terasa begitu berisik, pasanglah headphone dan kembalikan fokusmu lewat lagu-lagu favoritmu.

Meningkatkan mood
Di tengah hiruk pikuk pekerjaan apa pun, pasti ada hari-hari di mana suasana hati kamu sedang buruk. Musik yang kamu sukai akan melepaskan hormon dopamin di otak, yang membuatmu merasa bahagia.

Baik itu musik klasik, dangdut atau punk rock, saat kamu merasa stres dan perlu fokus, nyalakan lagu favoritmu dan mulai bekerja!

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply