Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 15, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Starfield Library, Perpustakaan Keren di Tengah Mal

Perpustakaan Starfield merupakan perpustakaan yang berada di tengah-tengah Starfield Coex Mall, Seoul, Korea Selatan. Foto: Topcareer.id/Wulan

Topcareer.id – Perpustakaan selalu identik buku-buku yang tertata rapi dalam sebuah rak, dengan suasana yang tenang dan senyap. Namun perpustakaan yang satu ini justru sebaliknya. Starfield Library atau perpustakaan Starfield adalah perpustakaan yang berada di atrium sebuah mall yang sangat hingar bingar dan padat pengunjung.

Perpustakaan Starfield terletak di lantai basement Starfield Coex Mall di kawasan elit Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan. Foto: Topcareer.id/Wulan
Starfield Library berada di lantai basement Starfield Coex Mall, di kawasan elit Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan. Topcareer.id/Wulan

Perpustakaan Starfield terletak di lantai basement Starfield Coex Mall di kawasan elit Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan. Meski berada di tengah-tengah mall dengan pengunjungnya yang cukup padat, beberapa orang terlihat serius membaca tanpa merasa terganggu dengan situasi mall yang ramai. Mereka seolah tak peduli dan asyik dengan bacaaan masing-masing.

Baca Juga: Tak Main-Main, Korea Selatan Gencar Kembangkan Wisata Ramah Turis Muslim

Perpustakaan Starfield memiliki ratusan ribu koleksi buku. Foto: Topcareer.id/Wulan

Semakin malam pengunjung perpustakaan semakin ramai. Mereka yang datang ingin membaca sangat banyak jumlahnya, namun yang datang untuk sekedar berfoto-foto seperti saya pun banyak.

Salah seorang pengunjung perpustakaan tampak serius memilih majalah yang hendak dibaca. Topcareer.id/Wulan

Ratusan ribu koleksi buku ada di perpustakaan ini. Dari pengamatan Topcareer.id terlihat tiga rak buku raksasa menjulang setinggi kurang lebih 13 meter. Satu rak buku raksasa tersebut mampu menampung sekitar 50.000 koleksi buku. Sementara di lantai dua terdapat rak-rak buku berjejer rapi mengelilingi mall. Pengunjung perpustakaan dan pengunjung mall pun menyatu di tempat ini.

Baca Juga: Liburan Ke Korea Rasa Perancis, Yuk Datang Ke Tempat Ini

Terdapat tiga rak buku raksasa menjulang setinggi 13 meter. Foto: Topcareer.id/Wulan

Disini pengunjung dapat leluasa memilih buku sesuai petunjuk yang tertera di setiap rak. Meminjam dan membaca buku ditempat ini tidak dipungut biaya alias gratis. Tempat baca pun sangat nyaman dilengkapi dengan bangku yang empuk serta lampu yang teduh dan suara musik yang menenangkan. Dijamin bakal membuat para pengunjungnya betah untuk berlama-lama di tempat ini, apalagi disini juga tidak dibatasi waktu.

Para pengunjung perpustakaan tampak serius dan asyik dengan bacaan masing-masing, tanpa merasa terganggu dengan situasi mall yang ramai. Topcareer.id/Wulan

Walau pengawasan terlihat tidak ketat, tapi jangan sekali-kali iseng untuk melakukan tindakan yang tidak bertanggungjawab ya, seperti misalnya membawa pulang buku-buku dari perpustakaan ini jika kamu tidak ingin ditangkap polisi Korea.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply