- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Yuk, Mudik Natal lewat Tol Layang jakarta-Cikampek, Gratis!

Sumber foto: Katadata

Topcareer.id – Ada kabar bagus nih, bagi kamu yang hendak berpergian ke luar kota, terutama yang harus melewati Cikampek menggunakan kendaraan pribadi.

Menurut Kementerian Perhubungan (Kemenhub), pada saat libur Natal dan Tahun (Nataru), tepatnya mulai 20 Desember 2019, Tol Layang Jakarta-Cikampek sudah bisa digunakan oleh kendaraan golongan 1 non bus secara gratis.

Namun, jika mau menggunakan jalan tol sepanjang 39 KM ini, kamu harus memperhatikan kecepatan kendaraan kamu, karena menurut Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya, kecepatan kendaraan yang melintas akan dibatasi.

“Kami sudah menyiapkan CCTV di beberapa titik. Jadi bagi pengendara yang melebihi batas kecepatannya akan dikenakan sanksi pada saat keluar dari jalan tol. Dan kita sudah menugaskan petugas di setiap 4 km,” ungkapnya usai meninjau dan menjajal langsung tol elevated Jakarta-Cikampek, belum lama ini.

Tol Japek yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Kamis 12 Desember 2019 rencananya akan beroperasi secara komersial pada Januari atau Februari 2020.

Kehadiran tol layang ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan di jalur Jakarta–Cikampek.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply