Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, July 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

7 Penyebab Kanker Ginjal yang Perlu Diwaspadai

Sumber foto: Food NavigatorSumber foto: Food Navigator

Topcareer.id – Penyanyi Tanah Air, Vidi aldiano mengejutkan publik dengan membuat pengumuman jika dirinya terkena kanker pada ginjal kirinya. Ia pun bergegas menjalani operasi pengangkatan kanker di Singapura demi bisa segera pulih dari sakitnya itu.

Lalu, apa yang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit tersebut? Dilansir dari Cancerresearchuk.org ,Jumat (13/12/2019), berikut beberapa hal yang bisa menjadi penyebabnya.

Obesitas
Memiliki berat badan berlebih alias obesitas dapat meningkatkan risiko terkena kanker ginjal, terutama bagi wanita. Seseorang dikatakan obesitas jika Indeks Massa Tubuh (IMT) berada di angka 30, atau bahkan lebih.

Rokok
Orang yang merokok lebih dari 20 batang sehari memiliki risiko hampir 2 kali lipat terkena kaker ginjal. Risiko itu akan turun jika kamu berhenti merokok.

Faktor genetik
Faktor genetik juga berpengaruh. Umumnya, orang yang terkena kanker ginjal karena faktor genetik sering kali menderita kanker pada kedua ginjalnya (kanker ginjal bilateral). Mereka mungkin juga memiliki beberapa tumor di setiap ginjal.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply