- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, January 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Trik Psikologi Hadapi Wawancara Kerja (bagian 2)

Dok. iStock

Topcareer.id – Hampir setiap aspek menjadi pertimbangan dalam perekrutan kandidat kerja, apalagi ketika wawancara tatap muka.

Memperoleh kepercayaan dan tampak kompeten di mata tim rekruter bisa disiasati dengan trik-trik psikologi. Business Insider merangkum beberapa trik psikologi untuk membuat wawancara kerjamu sukses.

Bagian kedua dari tulisan.

6. Telapak tangan terbuka atau tekuk tangan

Menurut Molidor dan Parus, gerakan tangan berkontribusi pada kesan yang kamu sampaikan dalam wawancara kerja. Menunjukkan telapak tangan secara umum memperlihatkan ketulusan, sementara menekan ujung jari tangan bersama untuk membentuk menara gereja menunjukkan kepercayaan diri.

Di sisi lain, kamu tidak ingin memegang telapak tangan ke bawah, yang merupakan tanda dominasi. Kamu juga harus menghindari menyembunyikan tangan, yang sepertinya menyembunyikan sesuatu. Hindari mengetuk jari-jari, yang menunjukkan ketidaksabaran. Melipat tangan menunjukkan kekecewaan.

7. Berbicaralah secara ekspresif

Menurut Leonard Mlodinow, penulis “Subliminal: How Your Unconscious Mind Rules Your Behavior,” jika dua pembicara mengucapkan kata-kata yang persis sama, tetapi satu berbicara sedikit lebih cepat dan lebih keras dengan jeda yang lebih sedikit, pembicara tersebut akan dinilai lebih energik, berpengetahuan, dan cerdas.

Selama di Inc, Geoffrey James menyarankan, melambat dan mempercepat tergantung pada pentingnya apa yang kamu komunikasikan saat itu. Jika kamu meringkas atau melampaui latar belakang, berbicaralah lebih cepat daripada ketika kamu memberikan informasi baru.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply