Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, July 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Trik Psikologi Hadapi Wawancara Kerja (bagian 1)

Ilustrasi. Sumber foto: JBCconnect.comIlustrasi. Sumber foto: JBCconnect.com

Topcareer.id – Hampir setiap aspek menjadi pertimbangan dalam perekrutan kandidat kerja, apalagi ketika wawancara tatap muka.

Memperoleh kepercayaan dan tampak kompeten di mata tim rekruter bisa disiasati dengan trik-trik psikologi. Business Insider merangkum beberapa trik psikologi untuk membuat wawancara kerjamu sukses.

Bagian pertama dari tulisan.

1. Jadwalkan wawancara sekitar pukul 10:30 pagi pada Selasa

Menurut Glassdoor, waktu “terbaik” untuk wawancara adalah yang terbaik untuk pewawancara, bukan waktu yang terbaik untukmu.

Secara umum, kamu harus menghindari rapat pagi karena pewawancara mungkin masih sibuk dengan semua yang mereka butuhkan untuk dilakukan hari itu.

Kamu juga ingin menghindari pertemuan terakhir karena pewawancara mungkin sudah memikirkan apa yang harus mereka capai di rumah.

2. Cocokkan warna pakaian dengan image yang ingin kamu sampaikan

Survei CareerBuilder tentang manajer perekrutan dan profesional sumber daya manusia menemukan bahwa warna pakaian yang berbeda memberikan kesan berbeda.

Dua puluh tiga persen pewawancara merekomendasikan mengenakan warna biru, yang menunjukkan bahwa kandidat adalah pemain tim, sementara 15% merekomendasikan kulit hitam, yang menunjukkan potensi kepemimpinan.

Sementara itu, 25% mengatakan oranye adalah warna terburuk yang dikenakan, dan menunjukkan bahwa kandidat itu tidak profesional.

Leave a Reply