Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Nikmati Libur Weekend di Rumah

Dok. Shutterstock

Topcareer.id – Mungkin untuk menikmati waktu liburan, termasuk weekend, kamu tidak harus pergi ke luar. Ada cara-cara sederhana untuk menikmati liburan meski hanya di rumah.

Berikut beberapa di antaranya berdasar dari lama Real Simple.

Unplug

Ini yang sulit, ketika harus istirahat dari aktivitas smartphone, tapi setidaknya coba. Letakkan ponsel, tablet, dan komputermu di laci, gembok jika perlu, dan habiskan akhir pekan seperti kamu berada di pulau terpencil, tanpa pembaruan berita, teks, dan panggilan telepon yang mengganggu. Kamu akan bertahan hidup, dan bahkan mungkin merasa segar kembali.

Ubah dekorasi

Bunga-bunga berwarna-warni dan pencahayaan yang funky, bisa membuat rumah tampak tak seperti rumahmu. Jadi meski mungkin kamu tidak berada di sebuah hotel mewah di Pegunungan Alpen Swiss, tetapi kamu akan merasa senang menikmati dekorasi yang pas di hati.

Makanlah makanan eksotis

Coba masak pasta sendiri dengan eksplorasimu. Jika kamu lebih suka beristirahat dari memasak, pesanlah makanan Mediterania yang mewah, hidangan Spanyol, atau kaviar Rusia. Jangan berhenti di situ. Lakukan lebih jauh dengan membawa makanan penutup eksotis atau permen untuk menyertainya.

Bertukar

Apakah kamu biasanya makan malam di ruang makan? Cobalah piknik di lantai kamar tidur. Mungkin kamu akan meninggalkan beberapa remah, tetapi ada vacum untuk membersihkannya. Kamu juga bisa mengadakan pesta tidur di ruang tamu atau di bawah meja dapur, seru bukan?

Baca juga: Staycation, Liburan Hemat Ala Anak Milenial

Berkemah

Jika kamu memiliki halaman atau taman, pasang tenda di luar sana dan makan malamlah di bawah bintang-bintang sebelum tidur. Percayalah, setelah masuk ke dalam tenda, kamu benar-benar tidak peduli jika sedang berada di halaman atau di puncak Pegunungan Rocky.

Buat festival film

Pilih tema, dari film pantai hingga film thriller Perancis, dan gunakan lazy weekendmu untuk menontonnya. Buat minuman bertema untuk setiap film dan mungkin kamu dapat meminjam proyektor dari teman untuk mendapatkan sensasi yang berbeda.

Spa weekend

Ambil mask sheetmu, kemudian mulai menyalakan lilin aroma terapi, robek kelopak mawar, dan nikmati mandi busa panas. Jika kamu ingin merasa lebih nikmat, temukan tukang pijat yang bisa dipanggil ke rumah dan ubah otot-otot itu menjadi bubur dalam kenyamanan rumahmu sendiri.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply