TopCareerID

8 Hal yang Sebaiknya Dihentikan para Manajer Pada 2020

Ilustrasi. Sumber foto: mediabistro.com

Ilustrasi. Sumber foto: mediabistro.com

Topcareer.id – Sebentar lagi akan memasuki tahun baru 2020. Bagaimana kamu akan menghadapi tantangan untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinanmu di tahun baru?

Kamu mungkin mudah untuk fokus pada apa yang ingin kamu lakukan, namun bagaimana dengan memikirkan tentang hal-hal yang harus berhenti untuk kamu lakukan?

Dilansir dari zestfor.com, Jumat (13/12/2019), jika kamu masih melakukan hal-hal di bawah ini, hentikan sekarang juga. Dan buat kebiasaan baru untuk tahun 2020.

Baca juga: Apa sih Pentingnya Manajemen Media Sosial?

Stop kebiasaan memiliki harapan yang tidak jelas
Merupakan tanggung jawab kamu untuk menetapkan tujuan dan memberikan arahan kepada tim kamu. Rencanakanlah strategi yang jelas dan fokus serta mengomunikasikannya kepada mereka.

Stop kebiasaan menunda-nunda
Kamu tidak akan mencapai hal-hal hebat jika tidak bisa menangani proyek atau tugas. Belajarlah untuk tidak menghindar dari pekerjaan yang menantang. Hadapi langsung sejak pertama kali dan fokuslah. Dengan begitu kamu akan bebas untuk berkonsentrasi pada hal-hal lain tanpa terbebani

Stop menghadiri rapat yang tidak produktif
Terdengar aneh, tetapi sayangnya benar bahwa banyak meeting yang tampaknya diadakan tanpa alasan yang jelas. Meeting harus difokuskan dengan agenda yang tepat dan hasil yang ideal. Jika kamu merasa kehadiranmu tidak diperlukan pada rapat, jelaskan pada penyelenggara untuk tidak ikut hadir.

Baca juga: Ini Bahaya Gaya Kepemimpinan Mikro Manajemen

Stop sering menghilang dari jangkauan anggota tim
Untuk mendorong komunikasi dua arah yang efektif, pemimpin yang hebat perlu hadir di tempat kerja. Sediakan diri kamu untuk diskusi dan umpan balik, dan mendengarkan secara aktif untuk terlibat dengan tim.

Stop melakukan mikro manajemen
Manajemen mikro bisa menurunkan moral tim kamu, karena ini menyiratkan bahwa kamu selalu menganggap mereka tidak bisa melakukan pekerjaan tanpa keterlibatan penuh dan terus-menerus dari kamu. Stopmikro manajemen, kamu merekrut orang-orang ini karena mereka bisa melakukan pekerjaan. Jadi biarkan mereka melakukannya.

Stop jadi budak media sosial
Teknik untuk mengatasi gangguan media sosial yang konstan adalah mengalokasikan waktu tertentu dalam hari kerja kamu untuk menghadapinya. Kamu bisa memutuskan untuk mengalokasikan waktu jam 8 pagi, 1 siang dan 5 sore untuk menjawab pesan, pesan orang lain, posting artikel, dll.

Baca juga: Keuntungan Menerapkan Makro Manajemen di Kantor

Stop takut gagal
Kesalahan terjadi adalah fakta kehidupan. Sebagai seorang pemimpin, kamu perlu merangkul risiko, atau kamu akan gagal mencapai apa pun dalam jangka panjang.

Stop untuk bekerja non stop
Kontribusi untuk perusahaan memang di atas segalanya. Namun kamu juga harus belajar memastikan memiliki waktu untuk bersama teman dan keluarga. Hindari burnout karena terlalu sibuk kerja hingga lupa keluarga. *

Exit mobile version