Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Keuntungan Menerapkan Makro Manajemen di Kantor

Ilustrasi.

Topcareer.id – Apa itu manajemen makro? Manajemen makro adalah ketika karyawan memiliki atasan yang mengatur tindakan jangka panjang mereka seperti peningkatan produktivitas dan kebahagiaan.

Ini bertentangan dengan manajemen mikro yang lebih mementingkan masalah jangka pendek seperti terus menerus mengawasi dan mendorong karyawan tanpa henti untuk menyelesaikan pekerjaan dalam memenuhi tenggat waktu.

Tidak hanya fleksibilitas ditawarkan, manajemen makro juga memiliki beberapakelebihan. Melansir Achibiz.com, Selasa (19/11/2019) berikut ini beberapa kelebihannya:

Baca juga: Ini Bahaya Gaya Kepemimpinan Mikro Manajemen

  • Dengan manajemen makro, kamu tidak harus selalu tertekan setiap melakukan pekerjaan.
  • Kamu bebas bekerja sesuai kenyamananmu, asalkan produktivitas kamu tidak terhambat.
  • Karyawan dalam hal ini sebagian besar bebas untuk datang ke kantor dan pergi sesuai keinginan mereka.
  • Karyawan boleh mengambil sebanyak mungkin pekerjaan yang dapat mereka kerjakan pada hari tertentu.
  • Mereka mendapatkan banyak waktu dan ruang untuk menggunakannya untuk kemajuan perusahaan.

Namun yang perlu diperhatikan bagi para makro manajer, sebaiknya jangan terlalu sibuk dengan pekerjaannya sendiri. Sehingga bisa semacam mengabaikan tugas manajerial makro mereka. Harus tetap fokus pada tim juga agar produktivitas tim tetap terkontrol dengan baik.

Bagi para karyawan yang memahami kompleksitas kerja dan pandai memanfaatkan waktu yang fleksibel, manajemen makro merupakan pola manajemen terbaik untuk kesehatan fisik dan mental mereka juga serta bagi manajernya.

Baca juga: Pentingnya Manajemen Reputasi Untuk Startup Online

Mengapa karyawan lebih suka manajemen makro daripada jenis manajemen mikro?

Tidak ada orang yang ingin masing-masing tindakan mereka diatur, kaku, dan selalu diawasi. Seperti yang tepatnya terjadi dalam manajemen mikro. Karyawan merupakan orang dewasa yang telah menghabiskan masa kecil mereka di bawah orang tua yang ketat, dan mereka akan enggan untuk mengalami efek yang sama dalam kehidupan dewasa mereka.

Manajemen makro hadir dengan banyak bantuan dan fleksibilitas untuk bekerja di dalamnya. Benar bahwa ada manajer yang mengawasi tindakan dan apa saja yang dikerjakan oleh para karyawan, tetapi para manajer makro melakukannya dari jauh.

Hal ini bisa membuat karyawan cukup memiliki ruang untuk melakukan pekerjaan dan memenuhi target pekerjaan sesuai kenyamanannya. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply