Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Perilaku Kantor Menjengkelkan. Kamu Paling Kesal yang Mana?

Survei sebut 90 persen perusahaan dorong karyawannya harus kembali ke kantor pada 2024.Survei sebut 90 persen perusahaan dorong karyawannya harus kembali ke kantor pada 2024 - open space - office. (dok. Getty Images)

Topcareer.id – Banyak perilaku di kantor yang bisa membuat rekan kerja merasa tidak nyaman dan terganggu.

Jika kamu ingin rekan kerja lebih menyukaimu di kantor, hal sederhana yang bisa kamu lakukan misal tidak menggunakan speaker di kantor berkonsep open space.

Ada 10 hal menjengkelkan yang membuat rekan kantor tak menyukaimu. Kesepuluh perilaku yang disebutkan Signs.com, yakni:

Baca juga: Tak Selamanya Kantor Open Space Kebanggan Milenial Punya Efek Positif

1. Bergosip: 66%

2. Menggunakan speaker ponsel di kantor terbuka: 65%

3. Menggunakan balasan reply all di email: 65%

4. Menggunakan capslock: 62%

5. Membahas politik: 55%

6. Ponsel tidak disilent: 52%

7. Mengirim email ke seluruh tim: 48%

8. Berbicara di telepon saat di kamar mandi: 44%

9. Mengirim email lelucon ke tim: 43%

10. Menggunakan huruf tebal atau miring dengan tidak benar: 42%.

Menggunakan speakerphone di kantor terbuka mendorong 75 persen perempuan dan 65 persen laki-laki kesal, menurut survei terhadap 811 karyawan yang dilakukan oleh Signs.com (sebuah perusahaan yang membuat signage khusus dan materi presentasi).

Di era kantor terbuka atau open space, perilaku sekecil apapun yang bisa menambah polusi kebisingan yang ada, meski sering kali lebih berisik dengan suara orang-orang mengetik dan berbicara. Tapi hal-hal kecil itu bisa memicu kejengkelan rekan kerjamu.

Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Timbul Akibat Kerja di Luar Kantor

Setelah speaker, hal paling menjengkelkan berikutnya yang biasa dilakukan adalah bergosip. Sebanyak 70 persen perempuan dan 66 persen laki-laki melihat ini sebagai hal yang tidak dapat diterima.

“Tingkat kebisingan di kantor terbuka telah mencapai ketinggian sedemikian rupa sehingga 63 persen karyawan mengatakan mereka tidak memiliki ruang yang tenang untuk bekerja. Sehingga ada ‘efek negatif’ pada produktivitas, kepuasan, dan kesejahteraan mereka,” tulis studi oleh Oxford Economics tahun lalu dalam laman CNBC.

Selain karena polusi suara di kantor terbuka, bergosip juga diyakini cenderung memecah-belah kantor, mengasingkan karyawan, menurunkan moral dan menekan produktivitas, semua hal yang tidak diinginkan pekerja atau manajer.

Hampir 70 persen perempuan dan 62 persen laki-laki menemukan bahwa menggunakan capslock (fitur huruf besar) dalam pesan digital, baik itu dalam Slack atau email, sangat menjengkelkan dan tidak dapat diterima. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply