- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Banyak Pekerja Ambil Kursus Online untuk Belajar Komunikasi Offline

Dok. Ariahosted.com

Topcareer.id – Lewat kursus online, kamu bisa belajar apapun yang ingin kamu ketahui dan dalami. Bahkan termasuk meningkatkan kemampuan komunikasi offline. Banyak pekerja yang beralih ke kursus online demi belajar komunikasi offline.

Menurut analisis baru-baru ini oleh LinkedIn Learning, topik nomor satu yang dipelajari peserta didik dalam kursus ini adalah komunikasi. Tren ini dapat dilihat di semua umur, dari pekerja Generasi Z di awal karier mereka hingga baby boomer di tingkat manajemen dan eksekutif.

Wakil Presiden LinkedIn Learning, Emily Poague mengatakan kepada CNBC Make It, salah satu alasan komunikasi jadi topik paling populer, yakni banyaknya kelas komunikasi online yang ditawarkan didorong oleh minat yang kuat.

Baca juga: Benefit Kantor Tak Cuma Gaji, Coba Minta Tambahan Cuti

Tetapi juga, Poague mencatat, sejumlah besar pekerja tampaknya mempelajari hal itu untuk berinvestasi bagaimana bekerja sama lebih baik dengan rekan-rekan mereka.

“Komunikasi adalah salah satu keterampilan yang universal. Itu adalah sesuatu yang rasanya semua orang perlu kerjakan.”

Poague menambahkan bahwa beberapa pekerja mungkin merasa malu atau tidak nyaman mengikuti kursus komunikasi langsung.

Baca juga: Mengatasi Serangan Panik Di Kantor, Begini Caranya

“Kadang-kadang lebih sulit bagi orang-orang untuk secara terbuka pergi ke kelas komunikasi. Media pembelajaran online sangat cocok untuk meningkatkan keterampilan universal semacam itu.”

Penting untuk dicatat bahwa 2019 adalah tahun yang menegangkan bagi banyak tempat kerja, memaksa pekerja untuk memperluas kemampuan komunikasi mereka.

Percakapan tentang topik sensitif dari kekerasan seksual hingga politik membuat banyak pekerja secara teratur menavigasi diskusi yang sulit, dan para ahli memperkirakan bahwa iklim yang tegang ini akan berlanjut hingga tahun depan. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply