Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, July 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Berapa Lama Gunakan Skincare Sampai Tahu Hasil yang Diinginkan?

Sumber foto: Glamour UKSumber foto: Glamour UK

Topcareer.id – “Gunakan produk pemutih wajah A, 24 jam langsung kinclong.” Please, baiknya tidak perlu percaya dengan produk kulit yang menjanjikan hasil secara instan.

Setiap produk biasanya memerlukan waktu agar bisa menampilkan hasil yang diinginkan, tapi berapa lama menunggunya?

“Untuk perawatan kulit, kamu melihat efek kumulatif dengan penggunaan sehari-hari, seperti halnya meminum jus sayur hijau setiap hari akan membuatmu merasa lebih baik dari waktu ke waktu,” kata Nicolas Travis, pendiri brand Allies of Skin dalam laman CNA Lifestyle.

Dia menyarankan menunggu sekitar enam hingga delapan minggu sebelum akhirnya kamu memutuskan apakah suatu produk itu berhasil atau tidak untuk kulitmu.

Baca juga: Camkan, Ini 6 Penyebab Wajah Nampak Lebih Tua

Dr. SK Tan, kepala petugas ilmiah dan salah satu pendiri IDS Skincare, mengatakan kepada CNA Lifestyle bahwa kemanjuran produk kecantikan tingkat klinis sekalipun tergantung pada kondisi kulit dan membutuhkan waktu.

“Perbaikan mungkin membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk terlihat, termasuk pengurangan hiperpigmentasi wajah atau garis-garis halus dan kerutan dalam,” ucap Dr. SK Tan.

Kecepatan kinerja produk perawatan kulit baru yang kamu beli, juga tergantung pada fungsi dan bahan-bahannya.

Dr Georgia Lee dari merek kecantikan DrGL mengatakan, ketika pelembab diaplikasikan pada kulit yang sangat kering dan mengelupas, dapat memberikan hasil cepat setelah satu minggu. Tapi formula pelindung matahari yang meratakan warna kulit bisa memakan waktu hingga satu bulan.

Bahkan dengan produk sama yang dibuat untuk jenis kulit yang berbeda, timeline dapat bervariasi. Kesabaran adalah suatu hal yang diperlukan, juga ketika menyangkut bahan baku yang sudah terbukti.

Baca juga: Buat Cewek, Ini Trik Gaya Busana Agar Dada Lebih Padat

Dr. Paul Chia, seorang spesialis dalam dermatologi dan konsultan di Raffles Skin & Aesthetics, mengatakan bahwa serum Vitamin C dapat membantu hiperpigmentasi dalam waktu sekitar dua bulan.

Sedangkan gel adapalen yang biasanya digunakan untuk mengobati jerawat, dapat mulai bekerja dalam dua minggu tetapi akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memberikan hasil yang signifikan.

“Tidak ada produk topikal (salep atau krim) yang bekerja dengan sempurna. Ada produk dengan bukti medis yang baik seperti retinoid topikal dan antioksidan seperti Vitamin C dan E, dan ekstrak teh hijau. Meskipun begitu, efeknya bertahap dan tidak lengkap,” tambahnya.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply