Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, January 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Banyak Orang Enggan Lakukan Hal Simple Ini untuk Sukses

Ilustrasi (Dok. YouWorkForThem)

Topcareer.id – Banyak orang sukses berawal dari seringnya melakukan hal-hal sederhana yang dianggap sepele namun ternyata hal tersebut sangat penting bagi perkembangan karier.

Jangan sampai kamu menyesal kariermu tidak berkembang karena terlalu menyepelekan hal tersebut. Jika kamu mengikuti langkah-langkah sederhana itu kamu bisa lebih berkembang daripada sebagian besar mereka yang enggan melakukannya.

Mengutip Entrepreneur.com, Senin (16/12/2019), berikut ini hal simple yang sering disepelekan padahal sangat penting.

Dengar dan tulis informasi terkait pekerjaan
Biasakan membawa buku catatan (sekarang smartphone), karena klien dan atasan kamu setiap hari akan memintamu untuk melakukan tugas. Jika kamu menuliskan tugas-tugas itu dan benar-benar melaksanakannya, kamu akan banyak menerima penilaian positif.

Baca juga: Habit Sederhana yang Bikin Kamu Bahagia di Kantor

Atur data
Orang-orang sukses berhati-hati untuk menyimpan dan mengatur semua catatannya. Mereka yang berorientasi sangat detail umumnya memiliki karakteristik profesional yang baik.

Mengikuti instruksi
Sebelum kamu melakukan tugas apa pun, cari instruksinya terlebih dahulu. Agar saat kamu mengerjakan tidak salah arah dan bisa kamu selesaikan dengan benar.

Berkomunikasi
Jika kamu tidak memahami tujuan dari suatu tugas yang dihadapi, penting untuk menjaga jalur komunikasi terbuka dengan kolega atau atasa kamu. Komunikasikan hal itu dan pastikan sejalan dengan tujuan yang dimaksudkan.

Baca juga: Inspirasi Gaya Pakaian ke Kantor Ala Influencer dan Seleb untuk Kamu Coba

Check and re-check
Orang sukses terbiasa menangkap kesalahan yang tak terhindarkan dan memperbaikinya. Sangat penting untuk memeriksa ulang pekerjaan kamu.

Follow-up
Jika kamu meminta seseorang untuk melakukan sesuatu, atur reminder untuk memastikan mereka benar-benar mengeksekusinya. Banyak orang enggan menindaklanjuti suatu hal karena mereka tidak ingin dianggap mengganggu atau terlalu memaksa. Kamu harus belajar untuk “memaksa secara profesional.”

Think different
Biasakan membawa satu ide baru ke meja kerjamu etiap bulan yang bisa membantu perusahaan atau tim untuk mencapai tujuan dan sasarannya. Pikirkan baik-baik langkah-langkah yang akan kamu ambil untuk mencapai tujuan itu, dan siapa yang perlu dilibatkan pada titik-titik tertentu. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply