- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, January 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

7 Hal Penting Dilakukan untuk Meningkatkan Sales

Ilustrasi (Dok. Salesforce)

Topcareer.id – Berprofesi sebagai sales harus bisa memiliki trik yang bisa meningkatkan sales. Saat ini dunia sales semakin bergerak lebih cepat daripada sebelumnya.

Dalam sekejap mata, pesaing baru bermunculan, produk yang mirip dengan yang kamu jual dirilis. Tidak peduli apa perusahaan kamu, apapun prestasimu beberapa tahun yang lalu tidak cukup berguna hari ini. Sekarang adalah waktunya untuk menjual lebih banyak lagi.

Mengutip Sellingpower.com, Selasa (17/12/2019), berikut beberapa langkah dasar yang bisa diambil untuk meningkatkan kinerja sales, mengurangi biaya penjualan, dan memastikan kelangsungan hidup kamu yang berprofesi sebagai sales.

Baca juga: Ini Perbedaan Antara Sales Dan Marketing

Jelaskan misi kamu
Mulailah dengan memahami ceruk bisnis kamu. Apa yang terbaik bisa kamu lakukan? Siapa yang butuh kamu? Bagaimana cara terbaik kamu mendekati prospek? Jika pertanyaan-pertanyaan ini tidak dijawab dengan mudah, lakukan banyak langkah kreatif agar mendapat jawaban dan visi penjualan yang jelas.

Hancurkan misi menjadi tujuan-tujuan spesifik
Tuliskan sasaran aktivitas (mis: panggilan per hari, proposal per bulan, referensi per panggilan, dll.) yang bisa kamu kendalikan. Tetapkan sasaran hasil (mis: penjualan per bulan, jumlah per penjualan, laba per penjualan, dll.) untuk mengukur kemajuan kamu. Tingkatkan aktivitasmu dan ukur hasilnya. Tujuan spesifik memfokuskan perhatian kamu dan memberi energi pada tindakanmu.

Jual sesuai kebutuhan pelanggan
Selalu berasumsi bahwa prospek kamu hanya akan membeli apa yang mereka butuhkan. Bagaimana kamu bisa meyakinkan mereka tentang kebutuhan itu? Tekankan fitur produk atau layanan kamu yang bisa mengurangi biaya dan menyelesaikan masalah bagi pelanggan.

Buat dan pertahankan perhatian yang baik
Pemasaran yang efektif, rujukan, keterampilan penjualan yang kuat, dan pertanyaan strategis adalah kunci untuk menciptakan perhatian yang menguntungkan dari pelanggan ataupun calon pelanggan. Layanan pelanggan yang optimal adalah kunci untuk mempertahankannya.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply