- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, January 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Kebiasaan yang Harus Kamu Lakukan Saat Masuk Usia 30-an

Ilustrasi. Sumber foto: jobtoday.comIlustrasi. Sumber foto: jobtoday.com

Topcareer.id – Saat kamu memasuki usia 30-an, seharusnya kamu sudah mengalami stabilitas profesional.

Biasanya, usia 30-an seseorang ditandai oleh jenjang karier yang lebih besar, sementara pada usia 20-an orang masih banyak mencari tahu akan manjadi apa dirinya nanti.

Dikutip dari Thrive.com, Selasa (17/12/2019), berikut ini kebiasaan kerja yang harus kamu kembangkan dan kuasai saat kamu berusia 30 tahun.

Master prioritisasi
Mengendalikan daftar pekerjaan adalah penting pada usia berapa pun, tetapi itu menjadi lebih penting ketika kamu memasuki usia 30-an. Apalagi jika kamu sudah berada di posisi manajemen, yang berarti kamu juga akan membantu mengelola prioritas tim.

Baca juga: Ingin Resign? Lakukan Dengan Cara Terbaik

Tingkatkan ketahanan diri
Orang yang menunjukkan ketahanan di tempat kerja lebih mampu mengatasi stres dan “bangkit kembali” dari kemunduran. Mengingat segala sesuatu yang baik dalam hidup dapat membantumu menghindari memikirkan hal-hal negatif, sehingga kamu bisa membalikkan keadaan dan melanjutkan dengan strategi yang jelas untuk sukses.

Luangkan waktu untuk makan siang
Tidak berhenti kerja untuk akan siang benar-benar merugikan pikiran dan tubuh. Istirahat makan siang bisa melepaskan stres. Cobalah untuk membiasakan setting pada to do list dan kalender kamu untuk “makan siang” setiap hari agar membantu kebiasaan istirahat makan siang tetap melekat.

Berani berterus terang
Menjadi nyaman dengan komunikasi yang terus terang dan tatap muka merupakan keterampilan. Kuasai habit ini sebelum kamu mencapai usia 30-an. Kamu tidak ingin kan menjadi pemalu yang selalu bersembunyi di balik layar di tempat kerja.

Kuasai hal dasar
Seiring bertambahnya usia, kita cenderung melupakan beberapa aturan profesionalisme yang sudah teruji oleh waktu. Hal-hal seperti menatap mata, datang tepat waktu, dan cara menjabat tangan seseorang, harus kamu kuasai. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply