Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini Waktu Terbaik untuk Melamar Kerja

Ilustrasi interview kedua.Dok. ICMA

Topcareer.id – Ya, memang setiap industri ataupun perusahaan punya waktu-waktu tertentu dalam mengadakan proses perekrutan. Namun, awal tahun merupakan waktu terbaik untuk melamar pekerjaan karena biasanya perusahaan menilai bahwa awal tahun waktu yang tepat untuk mencari sesuatu yang baru.

“Selama transisi tahun baru dan awal Februari, inilah saat tim mendapatkan momentum baru, menambah anggota baru untuk mencapai tujuan mereka ketika bisnis sedang tumbuh,” kata Valerie Streif, manajer konten senior di platform wawancara tiruan Pramp.

Shane Green, pendiri SGEi, setuju bahwa perusahaan kebanyakan menyelesaikan anggaran pada bulan Oktober dan November, dan akan memposting pekerjaan baru pada bulan Desember, berharap agar bisa mempekerjakan orang baru pada bulan Januari dan Februari.

Baca juga: Kapan Hari Terbaik untuk Pesan Tiket Pesawat?

Banyak orang merenungkan peran dan tanggung jawab mereka saat ini di akhir tahun, dan membuat resolusi untuk menemukan peluang baru di tahun baru. Ketika orang melakukan upaya baru, itu menciptakan lebih banyak lowongan pekerjaan bagi pelamar.

“(Ini) saat ketika banyak orang berhenti atau mengubah posisi, yang membebaskan peluang bagi pencari kerja, juga. Ini selaras dengan resolusi tahun baru dan keinginan banyak orang untuk perubahan,” kata Streif.

Pakar karier Monster, Vicki Salemi menyampaikan bahwa laporan pekerjaan tahun 2018 Monster, per Januari terus menjadi bulan tersibuk untuk pencarian kerja dengan delapan dari 10 hari teratas untuk pendaratan pencarian kerja pada Januari.

“Kunci untuk mencapai sasaran pekerjaan tahun baru dan mendapatkan pekerjaan baru, bagaimanapun, adalah mempertahankan momentum jauh di luar Januari.” *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply