Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, January 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

CPNS 2019: Jadwal Tahapan Seleksi BKN Dimajukan? Cek Tanggalnya

Dok. Merdeka

Topcareer.id – Kamu para pejuang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang melamar pada instansi Badan Kepegawaian Negara (BKN)? Sudah tahu belum, kalau BKN membuat perubahan jadwal terkait tahapan seleksi CPNS di instansinya.

Dalam surat edaran nomor 06/PANPEL.BKN/CPNS/XII/2019, BKN memajukan tanggal tahapan seleksi CPNS dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Pada surat tersebut BKN memajukan tanggal pengumuman hasil seleksi administrasi yang semula tanggal 23 Desember dimajukan menjadi tanggal 16 Desember 2019.

Setelah mengumumkan hasil seleksi adminstrasi, tahap selanjutnya adalah masa sanggah. Masa sanggah CPNS 2019 adalah waktu atau masa yang diberikan kepada peserta CPNS untuk memberikan sanggahan atau protes terkait hasil seleksi administrasi.

Baca juga: Pelamar CPNS 2019 Dapat Pesan Singkat? Hati-Hati Penipuan

Tahap ini juga mengalami perubahan yakni yang semula tanggal 24 sampai 26 Desember, namun kini para pelamar sudah bisa melakukan sanggahan pada 17 sampai 19 Desember 2019. Jadi jangan sampai kelewat, ya untuk melakukan sanggahan, karena tahap ini sangat penting bagi kamu yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam seleksi adminstrasi.

Selain itu untuk mengetahui hasil sanggah, kamu bisa mengeceknya di tanggal 27 Desember 2019 ya. Waktu tersebut maju lebih awal yang semula direncanakan akan diumumkan pada tanggal 3 Januari 2020, lho.

Jadi bagi kamu yang melamar CPNS pada instansi BKN, buruan deh ajukan sanggahan kamu, karena masa sanggah akan ditutup pada esok hari yakni 19 Desember 2019.

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply