Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, January 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Liburan Kok Malah Stres? Mungkin Ini Pemicunya

Ilustrasi. (dok. iStock)

Topcareer.id – Liburan Natal dan akhir tahun tinggal menghitung hari lagi. Bagaimana perasaan kamu? Apa senang atau justru stres karena ada banyak yang harus dipikirkan dan dibawa?

Ya, liburan memang tidak selamanya menyenangkan dan bikin tenang. Pasti ada saja masalah yang timbul ketika merencanakan ataupun selama liburan berlangsung. Ujungnya menyebabkan stres dan mood yang buruk.

Jadi, apa saja penyebab stres saat liburan?

Dikutip dari Studyfinds.org, Kamis (19/12/2019) sebuah penelitian yang dilakukan oleh OnePoll mengatakan 44% traveller stres saat berlibur karena kondisi jalan yang buruk yang disebabkan oleh cuaca musim dingin.

Baca juga: Mau Liburan Naik Pesawat? Perhatikan 8 Hal Penting Ini

Traveller juga stres jika lalu lintas di tempat wisata padat, kehilangan sesuatu saat liburan, keterlambatan transportasi hingga pembatalan karena kondisi cuaca yang buruk.

Namun, banyak responden mengakui bahwa stres mereka akan mereda pada titik tertentu. Banyak responden yang menjawab stres mereka menghilang ketika mereka selesai mengemas barang dan ada juga yang dapat bernapas lega ketika sampai tujuan dan membongkar barang bawaan mereka.

Tiga dari 10 responen juga mengatakan lebih senang berkendara sendiri ke tempat tujuan dibandingkan harus berangkat bersama teman atau keluarga. Ketika ditanya mengapa, 40% menunjukkan bahwa orang lain tidak dapat diandalkan dan perjalanan mereka akan lebih lama, daripada pergi sendiri ke tempat tujuan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply