- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Terbaik Menghadapi Perubahan di Kantor

Dok. Mediablue

Topcareer.id – Kemampuan beradaptasi dengan perubahan merupakan atribut yang harus dimiliki oleh karyawan di perusahaan.

Pergantian struktur tim di perusahaan menjadi salah satu tantangan yang muncul. Kamu bisa harus menangani situasi baru akibat pergantian rekan kerja, pimpinan, atau bahkan kamu yang dimutasikan ke tempat baru oleh perusahaan.

Mengutip Quickbase.com, agar bisa menangani perubahan di tempat kerja dengan baik, lakukan hal ini.

Baca juga: Manfaat Biliar untuk Kesehatan Tubuh dan Mental

Pertahankan sikap positif
Kamu harus selalu optimis dan mempertahankan sikap baik. Pikirkan tentang bagaimana kamu bisa memanfaatkan keterampilan, pengalaman, dan jaringan terbaik untuk memaksimalkan peran baru kamu.

Ketahui bahwa perubahan itu konstan
Dalam bekerja kamu akan memiliki perubahan yang terjadi pada dirimu, apakah kamu suka atau tidak, sehingga kamu harus menerima kenyataan itu. Pahamilah hal ini.

Tetap terhubung dengan rekan kerja sebelumnya
Jangan pernah lupakan orang-orang yang sudah memiliki kesempatan untuk bekerja bersamamu. Kamu bisa menghubungi mereka untuk membantumu dalam suatu proyek.

Baca juga: Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Sehari-hari di Kantor

Berkomunikasi dengan orang baru
Setelah kamu pindah ke peran baru, kamu harus cepat menemukan semua pemangku kepentingan yang bisa kamu andalkan dan terhubung dengan mereka. Minta mereka untuk mengajari semua yang perlu kamu ketahui.

Optimis meski tak bahagia
Terlepas apakah kamu menyukai peran baru kamu atau tidak, kamu harus memanfaatkan yang terbaik. Siapa tahu kamu justru lebih baik di sini. Gunakan kekuatanmu dan tingkatkan kinerjamu.

Pelajari keterampilan baru
Buatlah daftar keterampilan yang diperlukan untuk peran baru kamu dan investasikan waktu setiap minggu dalam mengembangkan keterampilan itu.

Tetap terhubung
Kamu harus selalu berhubungan dengan kolega baru. Mereka perlu tahu bahwa kamu juga memiliki tanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada.

Banyak bertanya
Ajukan pertanyaan sebanyak mungkin. Tidak ada pertanyaan buruk kecuali kamu menanyakan sesuatu yang sudah ditanyakan atau dijelaskan. Buat daftar pertanyaan dan catat saat mendapat jawabannya. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply