Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

5 Teknologi yang Diramal Jadi Tren 2020

Ilustrasi.Ilustrasi.

Topcareer.id – Memasuki 2020, teknologi semakin berkembang pesat. Banyak teknologi yang diciptakan untuk mendukung setiap pekerjaan dan kelangsungan hidup manusia. Layanan teknologi pun akan semakin dipersonalisasi.

Mengutip mobileappdaily.com, Kamis (26/12/2019), jika kamu masih bertanya-tanya ada ‘teknologi baru apa di 2020?’ Lihat beberapa yang diprediksi menjadi tren.

  1. Jaringan 5G
    Salah satu teknologi baru mendatang yang perlu diadopsi oleh bisnis adalah 5G. Menurut Huawei, 5G bisa mendukung peningkatan kapasitas 1.000 kali lipat, koneksi untuk setidaknya 100 miliar perangkat dan pengalaman pengguna individu hingga 10 Gb / detik.
  2. Autonomous driving
    Kita semua telah mendengar tentang perusahaan seperti Tesla, dan satu hal yang umum ditemui pada Tesla adalah tujuan mereka, yaitu untuk membuat kendaraan dengan autonomous driving yang sempurna. Gagasan tentang mobil tanpa pengemudi itu sendiri menghasilkan banyak dukungan. Kepala Tesla, Elon Musk sudah memiliki desain kendaraan autonomous driving. Fungsi seperti pengereman otomatis, pengubahan jalur, dan otomatisasi sistem di dalam mobil lainnya sedang dalam proses untuk disederhanakan dengan panduan pengambilan data dan analisis.
  3. Produk AI
    Tren teknologi AI, termasuk produk-produk seperti AlterEgo, robot yang dapat membaca pikiran, dan robot warga sipil seperti Sophia, hanya merupakan promo seberapa besar teknologi AI akan diperoleh pada tahun 2020. Perusahaan seperti Dominos dan Doordash sudah bereksperimen dengan drone dan robot delivery.
  4. Augmentasi manusia
    Augmentasi manusia dapat didefinisikan sebagai proses di mana kemampuan fisik dan kognitif seseorang diperkuat. Setelah ditanamkan pada tubuh manusia, itu akan memungkinkan orang tersebut untuk melakukan tugas-tugas yang sebelumnya tidak mungkin baginya. Augmentasi manusia tidak hanya akan meningkatkan daya tahan fisik seseorang tetapi juga akan meningkatkan kemampuan manusia untuk berpikir dan memutuskan lebih baik.
  5. Cloud terdistribusi
    Hal besar yang akan menghantam ekosistem teknologi adalah sistem cloud terdistribusi. Banyak perusahaan siap dengan himpunan bagian layanan mereka untuk digunakan secara terdistribusi. Ini sangat membantu dalam menghubungkan operasi cloud terdistribusi dari layanan cloud ke lokasi tertentu. Diharapkan pada 2020, 75% dari data yang dihasilkan perusahaan akan diproses terlepas dari pusat data yang terpusat. Teknologi ini akan menjadi terobosan signifikan dalam infrastruktur cloud.
the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan