Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, June 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kebiasaan Baik Sebelum Memulai Hari

Sumber foto: TwitterSumber foto: Twitter

Topcareer.id – Cara kamu memulai hari menentukan bagaimana kamu akan menghabiskan harimu.

Mulailah membiasakan diri melakukan kebiasaan pagi hari yang baik. Akan ada banyak dampak positif yang bisa kamu peroleh.

Dikutip dari daringtolivefully.com, Kamis (26/12/2019), berikut kebiasaan baik yang bisa kamu coba untuk memulai hari.

  1. Bangun pagi
    Bangun pagi menuai banyak manfaat. Kamu bisa menjalani rutinitas pagi dengan tenang dan santai. Memiliki waktu untuk introspeksi dan membuat dirimu berada dalam kerangka berpikir yang benar.
  2. Tersenyum dan pikirkan hal positif
    Ketika tersenyum, tubuh kamu melepaskan neurotransmitter dopamin dan endorfin yang baik. Ini berarti bahwa tersenyum setelah bangun pagi akan memulai suasana hati yang lebih baik. Selain itu, ucapkanlah sesuatu yang positif kepada dirimu.
  3. Rapikan tempat tidurmu
    Langkah kecil ini bisa menciptakan keteraturan dan menciptakan ketenangan batin. Ini sesuatu yang kecil dan bisa dilakukan untuk membuat hari kamu dimulai dengan benar.
  4. Sikat gigi
    Kebanyakan orang diajari menyikat gigi setelah sarapan. Namun, lebih sehat menyikat gigi segera setelah kamu bangun. Selain menggosok gigi, kamu juga harus menggosok lidah agar napasmu lebih segar.
  5. Minum lemon hangat
    Air lemon bisa membersihkan dan menstimulasi hati dan ginjal. Sifat antioksidan lemon membantu memerangi kerusakan akibat radikal bebas, yang membuat kulit kamu terlihat muda dan sehat.
  6. Lakukan peregangan
    Melakukan rutinitas peregangan pagi akan membantumu mengendurkan otot setelah tidur, sekaligus meningkatkan aliran darah ke otot.
  7. Meditasi
    Mulailah hari dalam keheningan dengan bermeditasi di pagi hari. Bermeditasi bisa meningkatkan fokus hingga mengurangi stres, meningkatkan stabilitas emosi, dan mencegah penyakit. 3 menit meditasi setelah bangun pagi sudah cukup.
  8. Makan sarapan sehat
    Sarapan sehat terdiri dari protein tanpa lemak, biji-bijian utuh, dan lemak sehat. Kamu akan mendapatkan banyak manfaat berikut dari sarapan sehat seperti lebih fokus, dan lebih banyak energi.

Sebelum kamu mulai bekerja seharian penuh, kamu bisa membuat sesuatu terlebih dahulu. Contohnya seperti menulis blog, menggambar, membuat video dan sebagainya. Mulailah hari dengan kreativitas positif.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply