Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, August 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Atasi Deadline Ketat Pekerjaan dengan Trik Ini

Ilustrasi. Sumber foto: FreepikIlustrasi. Sumber foto: Freepik

Topcareer.id – Deadline bisa menjadi menegangkan pada saat-saat tertentu, apalagi saat kamu memiliki lebih dari satu deadline pekerjaan, ini akan sangat luar biasa tekanannya.

Tetapi dengan sedikit perencanaan dan kedisiplinan, deadline yang tampaknya mustahil masih memungkinkan untuk diselesaikan. Dilansir dari Smartcompany.com.au, Jumat (27/12/2019), inilah trik untuk membantumu memenuhi deadline yang sangat ketat dan menjaga tingkat stres kamu tetap terkendali.

Bersihkan jadwal kerja kamu
Mulailah dengan membersihkan jadwal dan daftar pekerjaan yang harus dilakukan dari segala sesuatu yang bukan prioritas utama. Ini mungkin berarti kamu harus menunda proyek dan tugas lain yang tidak mendesak untuk memenuhi deadline pekerjaan utamamu.

Baca juga: Penyebab Wanita Mudah Bad Mood dan Cara Mengatasinya

Dapatkan bantuan dari awal
Jika pekerjaan sibuk dan kamu tahu akan berjuang untuk memenuhi deadline, kamu harus mencari bantuan sedari awal, jangan biarkan sampai menit terakhir baru mencari bantuan. Pastikan untuk membuat deadline cadangan untuk tim kamu sehingga kamu memiliki waktu ekstra untuk merevisi dan membuat perubahan jika diperlukan.

Bagi proyek kerja
Jangan mencoba menangani seluruh proyek sekaligus, memecahnya menjadi tugas-tugas yang lebih kecil akan lebih mudah dikelola dan memiliki deadline masing-masing untuk membuatmu tetap sesuai jadwal. Ini akan membantu menjaga tingkat stres tetap terkendali.

Kerjakan selangkah demi selangkah
Setelah memecah proyek menjadi tugas-tugas yang lebih kecil, fokuslah pada yang pertama. Segera setelah selesai pindahlah ke tugas berikutnya. Ini akan memotivasi kamu untuk terus melangkah maju dan membantumu melacak progress pekerjaanmu dengan mudah. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply