Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, October 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Penderita Migrain

Start your day with some warm lemon water

Topcareer.id – Kebanyakan orang masih kurang informasi tentang migrain. Ada yang beranggapa migrain jenis sakit kepala yang tidak bisa diatasi dengan obat-obatan.

Serangan sakit kepala akibat migrain tentu makin membuat tersiksa karena datangnya tak bisa diprediksi. Karena itu ada baiknya kita mengenal migrain secara menyeluruh terlebih dahulu.

Migrain juga biasa disebut nyeri kepala sebelah. Nyeri kepala berdenyut yang disertai mual dan muntah, yang biasanya menyerang di pagi hari, sehingga sangat mengganggu aktivitas. Penderita migrain juga biasanya menjadi lebih sensitif terhadap cahaya, suara, dan bau-bauan.

Baca juga: 15 Hal Mudah yang Bisa Kamu Lakukan untuk Memangkas Kalori

Sakit kepala akibat migrain agak sulit dibedakan dengan sakit kepala akibat sinusitis atau otot leher tegang. Meski sering dirasakan di salah satu sisi kepala, nyerinya bisa berpindah atau mengenai kedua sisi sekaligus.

Migrain juga dapat timbul akibat adanya penyakit lain, seperti asma dan depresi atau penyakit berat, semisal tumor atau infeksi. Namun kejadian ini sangat jarang.

Meski belum diketahui pasti penyebabnya, migrain diperkirakan terjadi akibat adanya hiperaktivitas impuls listrik otak yang meningkatkan aliran darah di otak dan mengakibatkan terjadinya pelebaran pembuluh darah otak serta proses inflamasi.

Ada pemicu, tentu juga ada banyak makanan yang baik dan sangat efektif mencegah migrain agar tidak kambuh dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sehari-hari. Apa sajakah?

Yuk, buka halaman berikut.

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply