Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, July 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Siapa Bilang Pekerjaan Teknologi Bukan untuk Ekstrovert?

Dok. Digital Republic Recruitment

Topcareer.id – Pekerjaan teknologi memerlukan konsentrasi yang tinggi. Pekerjaan ini juga memaksa orang untuk berada di belakang meja selama berjam-jam.

Terkait kebutuhan di atas, banyak yang menganggap pekerjaan berbau teknologi tak akan cocok bagi kaum ekstrovert yang dikenal gemar bersosialisasi.

Padahal, anggapan itu tak sepenuhnya benar. Mengutip monster.com, Senin (30/12/2019), berikut pekerjaan teknologi yang justru sangat cocok untuk mereka.

Digital marketer
Digital marketer menggunakan berbagai saluran online untuk mempromosikan produk dan layanan. Profesi ini menggabungkan kemampuan berbicara dengan keterampilan teknologi. Contohnya dalam mengumpulkan dan memilah-milah data analitik online.

Baca juga: Yuk, Pahami Efek Inovasi Teknologi pada Dunia Kerja

Help desk technician
Help desk technician akan bekerja melalui telepon atau bahkan terjun langsung untuk membantu klien memecahkan masalah teknologi yang sedang dihadapi. Profesi ini jelas melibatkan banyak komunikasi.

Web developer
Web developer akan merancang situs web dan mengupayakan agar orang-orang mengunjunginya. Sebelum membuat gaya visual situs dan substansi teknis, para web developer harus berkonsultasi dengan klien dan pemangku kepentingan mengenai tujuan serta target dari situs tersebut.

User experience designer (UX)
UX designer memastikan bahwa tujuan produk digital yang dibuat tercapai lewat pengalaman pengguna. Seorang UX akan terlibat dalam sisi teknis produksi, tetapi juga akan melakukan banyak kolaborasi tatap muka dan berkomunikasi dengan pemangku kepentingan internal.

Baca juga: Meski Fasih Teknologi, Gen Z Dinilai Belum Siap Kerja

IT Project Manager
IT Project Manager memegang kendali untuk IT project dari awal hingga selesai. Ia bertanggung jawab untuk perencanaan, pengawasan, keberhasilan atau kegagalan IT project. Untuk mencapai hasil terbaik, ia harus kerap berkomunikasi dengan anggota tim dan juga pihak luar.

Network administrator
Network administrator bertanggung jawab menjaga perangkat dan komputer agar semua orang bisa terhubung. Ada banyak keterampilan teknis dan analitik yang ikut berperan di profesi ini. Tetapi pada intinya, pekerjaan ini memastikan bahwa komunikasi untuk rekan kerja dan pelanggan selalu tersedia.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply