Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ingin Lancar Saat Negosiasi Gaji ? Ini Bocorannya

Foto Ilustrasi Negosiasi Gaji

Topcareer.id – Negosiasi gaji bisa gagal jika kamu tidak memainkan kartumu dengan benar. Kamu harus memahami hal-hal penting yang harus diperhatikan saat negosiasi gaji. Jadi, bagaimana kamu bisa menghindari membuat kesalahan besar ketika menegosiasikan gaji?

Dikutip dari career.workopolis.com, Senin (30/12/2019) Inilah larangan besar yang harus dihindari dan apa yang harus dilakukan.

Jangan takut saat bernegosiasi
Menjalankan peran baru mungkin membuatmu panik tentang kemungkinan tidak bisa melakukan pekerjaan, dan akhirnya menyebabkan kamu menjual diri sangat rendah ketika negosiasi gaji. Untuk menghindari gaji rendah, luangkan waktu untuk merenungkan gaji yang kamu inginkan. Kerjakan pekerjaan sebaik-baiknya dan pertimbangkan biaya hidup. Dan jangan lupa tambah ketrampilanmu. Maka kamu akan mengalami negosiasi gaji yang baik.

Jangan membuat percakapan gaji yang mengejutkan
Negosiasi adalah percakapan yang berkelanjutan, dan itu seharusnya tidak mengejutkan. Mulailah percakapan lebih awal dengan hati-hati. Gaji harus menjadi percakapan yang muncul secara teratur diimbangi dengan menunjukan kinerja. Jangan lakukan negosiasi gaji secara tiba-tiba pada atasan.

Jangan menganggap atasan mengetahui pekerjaanmu
Atasanmu saat ini mungkin tidak berada dalam lingkaran pencapaianmu. Kamu harus membuat laporan tentang apa yang sudah kamu beri ke perusahaan? Buat kasus sederhana untuk disampaikan tentang mengapa kamu layak mendapatkan gaji tertentu.

Jangan hanya menegosiasikan gaji
Negosiasi hanya dengan jumlah rupiah adalah kesalahan besar dan peluang yang terlewatkan. Ada banyak hal lain yang harus kamu pertimbangkan saat bernegosiasi, beberapa di antaranya mungkin lebih penting bagi kebahagiaan dirimu dalam bekerja secara keseluruhan daripada setumpuk uang tunai di rekening bank kamu.(rw)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan