Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juni 15, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Saran Kerja yang Tak Berlaku Lagi di 2020

Dok. Parade

Topcareer.id – Ada beberapa nasihat soal karier yang sudah tak lagi berlaku di tahun mendatang, sehingga tak usah diikuti. Salah satunya adalah larangan menggunakan pakaian informal ke kantor.

Banyak perubahan yang membuat kehidupan kantor dan pekerjaan ikut berkembang. Seperti dilansir dari laman The Ladders. berikut beberapa saran kerja yang bisa kamu abaikan.

1. Letakkan foto di resume atau CV

Banyak orang terbiasa meletakkan foto mereka di resume saat ingin melamar pekerjaan. Hal ini tidak lagi menjadi masalah, tergantung pada bidang tempatmu bekerja (atau di mana kamu ingin bekerja).

2. Berdandan super formal untuk wawancara kerja

Menurut Houlis, kamu tidak perlu berpakaian super formal untuk wawancara kerja. Sebaliknya, kamu harus melakukan yang terbaik untuk berpakaian secara profesional sambil tetap menyesuaikan diri dengan budaya perusahaan. Hanya perlu diingat, jika kamu tidak tahu cara berpakaian perusahaan, akan lebih baik untuk berpakaian berlebihan daripada tampak tidak sopan.

Baca juga: Trik Psikologi Hadapi Wawancara Kerja (bagian 1)

3. Jangan pernah menantang otoritas

Saran usang mungkin memberi tahu untuk jangan pernah menentang otoritas, tetapi kadang-kadang akan lebih baik jika kamu melakukannya. Misalnya, kamu tahu cara penanganan tugas atau metode pemasaran yang lebih baik dan lebih efisien untuk perusahaan, ya kamu tentu harus membagikan pemikiran dan ide tersebut.

4. Jangan suka pindah-pindaj kerja

Terlalu sering berpindah kerja bukanlah keberuntungan. Namun, penelitian menunjukkan bahwa orang-orang pada umumnya bekerja (terutama milenial dan wanita) untuk memperluas pengalaman dan menemukan pekerjaan yang benar-benar memuaskan mereka.

5. Bekerja lebih lama berarti bekerja lebih keras

Anggapan dulu menyebutkan bahwa semakin lama kamu bekerja bahkan hingga lembur, maka semakin layak kamu disebut hard worker sejati. Tapi, sekarang semuanya berbeda. Seseorang harus bekerja lebih pintar dan efektif, bukan sekedar bekerja keras.

“Ini berarti bahwa, hanya karena kamu muncul di kantor sebelum orang lain dan pergi terakhir, bukan berarti kamu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa istirahat, misalnya, dapat membantu seseorang bekerja lebih produktif dan efisien,” tulis Houlis.

Baca juga: Trik Psikologi Hadapi Wawancara Kerja (bagian 2)

6. Kamu enggak boleh gunakan pakaian santai ke kantor

Kantor saat ini benar-benar lebih santai, apalagi banyak pekerja milenial di dalamnya. Kamu bisa melihat seseorang pergi bekerja hanya dengan kaos, jeans dan sneaker.

Editor: Feby Ferdian

Tinggalkan Balasan