Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 15, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

5 Profesi Anti Libur saat Tahun Baru

Sumber foto: Sputnik NewsSumber foto: Sputnik News

Topcareer.id – Bagi sebagian orang, malam pergantian tahun baru lebih asyik jika dirayakan dengan keluarga maupun sahabat dekat.

Tapi ternyata ada juga lho, profesi yang tidak membiarkan pekerjanya menikmati hal tersebut.

Apa saja ya kira-kira?

Karyawan Hotel
Banyak hotel yang mengadakan pesta pada akhir tahun, dan kebanyakan dari mereka rela mengeluarkan uang lebih untuk menginap dan merayakan pergantian tahun baru bersama keluarga di hotel. Alhasil, para karyawan pun tak ada yang mendapat libur deh.

Polisi
Ketika pergantian tahun, umumnya beberapa titik jalan menjadi macet. Untuk mengatasi hal ini, para polisi harus merelakan hari liburnya demi menjaga keamanan dan mengatasi hal tersebut.

Petugas medis
Profesi satu ini tidak memiliki tanggal merah di kalendernya. Mereka harus standby 24 jam demi merawat dan menyembuhkan semua orang yang membutuhkan pertolongan medis.

Karyawan transportasi
Karyawan transportasi seperti masinis, pilot, nahkoda, sopir bus, dan sebagainya harus menerima jika hari liburnya dipakai untuk mengantarkan penumpangnya ke tempat tujuan.

Awak media
Jangan terlalu berharap bisa menikmati perayaan tahun baru jika kamu bekerja di media. Awak media harus selalu siap menyampaikan informasi terkini selama 24 jam. Mereka juga harus menerjang siang, malam, panas dan hujan demi menyampaikan informasi tersebut.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply