- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, January 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Liburan Tenang Tanpa Terganggu Urusan Kantor

Foto Ilustrasi Liburan

Topcareer.id – Liburan akhir tahun tidak akan bisa kamu nikmati jika kamu masih memikirkan pekerjaan. Begitu banyak orang mendambakan cuti kerja untuk dihabiskan bersama keluarga dan teman-teman tanpa gangguan.

Penting untuk melepaskan diri dari pekerjaan dan menikmati liburan kamu. Liburan berkualitas akan membuatmu untuk kembali dengan perspektif baru dan energi baru yang dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Dilansir dari roberthalf.com.au, Selasa (31/12/2019) Mungkinkah untuk bersantai liburan tanpa khawatir tentang pekerjaan? Berikut cara bersantai untuk menikmati liburan liburan kamu.

Buat action plan
Pertimbangkan semua proyek potensial yang mungkin perlu perhatian saat kamu pergi. Tuliskan lembar instruksi untuk mereka yang piket kerja sehingga mereka tahu apa yang diharapkan dan bagaimana menangani situasi tertentu. Juga berikan nama dan nomor kontak yang mungkin perlu dihubungi selain dirimu.

Sebarkan berita
Berikan banyak pemberitahuan kepada kontak utama kamu bahwa kamu akan keluar dari kantor dan beri tahu mereka siapa yang telah ditugaskan untuk mem-back up kamu. Semakin banyak orang yang siap untuk ketidakhadiran kamu, semakin kecil kemungkinan kamu mengalami gangguan dari pekerjaan saat liburan.

Selesaikan pekerjaan sebelum pergi
Jadikan ini tujuan utama selama beberapa hari terakhir sebelum liburan agar kamu terbebas dari tumpukan pekerjaan atau pertemuan dan kegiatan yang tidak penting.

Persiapkan diri untuk kembali bekerja
Ingatlah bahwa bagian penting dari persiapan liburan bukan hanya menyelesaikan pekerjaan, tetapi kamu juga harus mempertimbangkan proyek mana yang perlu segera diperhatikan saat kamu kembali dari liburan.

Menjauh dari smartphone
Itu benar, letakkan saja. Matikan. Apa pun itu, cobalah untuk tidak menyegarkan feed media sosial atau inbox email selama mungkin. Seharusnya tidak ada alasan untuk terus memeriksa email kantor selama liburan. Jika perlu, bagikan nomor telepon kamu hanya dengan seseorang yang hanya akan menggunakannya dalam keadaan darurat.

Ingatlah, semakin kamu tetap terhubung dengan pekerjaan, maka semakin sedikit waktu liburan yang akan kamu miliki. Jika memang kamu harus memeriksa email, batasi hanya sekali sehari. (rw)

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply