Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, July 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kenapa Pria Tak Suka Pasangannya Bergaji Lebih Tinggi?

Topcareer.id – Apakah kamu seorang wanita yang memiliki pendapatan sendiri dan gaji kamu lebuh besar dari pasangan kamu? Atau kamu justru si pria yang gajinya lebih kecil dari pasangan kamu?

Hm, bagaimana rasanya berada dalam situasi itu? The Journal of Personality and Social Psychology mempublikasi sebuah artikel yang mengemukakan bahwa pria tak suka dengan pendapatan wanita yang lebih besar dibandingkan pendapatan pribadinya.

Para ahli asal Amerika Serikat, Keith Ratliff dan Shigehiro Oishi mewawancarai 856 pria yang berkesimpulan dan menganggap negatif keadaan pendapatan istri lebih besar dibandingkan dirinya.

Baca juga: Ingin Lancar Saat Negosiasi Gaji ? Ini Bocorannya

Jika pasangan menghasilkan lebih banyak, pria spontan mulai mengevaluasi diri sendiri dengan tingkat kesuksesan, sedangkan para wanita tidak merasa terpengaruh dengan hal seperti ini.

Para peneliti telah menemukan, walaupun tidak ada niat untuk bersaing, pria akan tetap secara otomatis menginterpretasikan kesuksesan pasangannya sebagai sebuah kekalahan, demikian dilansir Genius Beuaty belum lama ini.

Sebaliknya, ketika pria mampu berpendapatan lebih besar, dia akan merasa superior dan lebih percaya diri. *

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply