Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 15, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Terlalu Lama Duduk dan Kurang Olahraga Undang Depresi

Dok. Negosentro

Topcareer.id – Apa kamu termasuk orang yang jarang beranjak dari kursi atau tempat duduk? Hati-hati, sebab kebiasaan ini dapat berakibat buruk terhadap kondisi mental.

Duduk dalam jangka waktu yang lama diketahui dapat meningkatkan depresi. Inilah yang dikemukakan oleh penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Victoria University dan University of Queensland.

Ditemukan, asosiasi yang terkait erat antara waktu duduk dan kesehatan mental. Semakin lama seseorang duduk, maka semakin kuat kemungkinan terserang gejala depresi, demikian disampaikan Huffington Post.

Baca juga: Sumpah Serapah di Kantor Ternyata Bermanfaat Atasi Stres

Survei dilakukan terhadap lebih dari 8 ribu wanita dengan rentang usia 50-55 tahun sejak tahun 2011. Penemuan ini kemudian dipublikasikan dalam The American journal of Preventive Medicine.

Wanita yang duduk lebih dari 7 jam per hari memiliki risiko terserang depresi sebesar 47 persen dibandingkan wanita yang duduk hanya empat jam atau kurang.

Terlebih lagi, mereka yang duduk dan jarang berolahraga berada pada risiko 99 persen.

Baca juga: Coba Mulai Digital Detox Biar Nggak Gampang Stres

Runner’s World mengungkapkan, wanita yang duduk paling lama dan sama sekali tidak berolahraga memiliki risiko tertinggi, bahkan risiko tiga kali lipat mengalami depresi.

Jadi, jangan malas untuk beranjak dari kenyamanan alas duduk kamu jika ingin terhindar dari hal ini, ya. *

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply