Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tetap Berhemat Meski Makan di Luar, Begini Triknya?

Ilustrasi. (dok. Kayla Itsines)

Topcareer.id – Makan siang di luar, entah di restoran atau kafe, untuk merayakan hari istimewa atau sekadar ingin mencicipi suasana baru, tak melulu menguras pengeluaran.

Dengan sedikit trik, kamu tetap berhemat sambil menikmati hidangan menggugah selera.

1.Berburu diskon dan cash back
Berburu diskon dan cash back tak hanya berlaku saat berbelanja busana atau kosmetik saja. Sejumlah restoran dan kafe juga menyediakan program potongan harga yang dapat diperoleh lewat berbagai cara. Misalnya, manfaatkan diskon dari aplikasi e-money di handphone kamu.

Baca juga: Makan Siang Sendiri Ternyata Bisa Tingkatkan Produktivitas Kerja

2. Makan, bukan nongkrong!
Makan-makan bersama sahabat, lebih seru kalau sambil mengobrol santai. Padahal kebiasaan makan sambil mengobrol inilah yang membuat tagihan membengkak, apalagi sambil ngopi-ngopi dan ngemil.

Terlalu lama menghabiskan waktu di tempat makan membuat kamu cepat merasa lapar lagi. Jika makanan sudah ludes disantap, segera tinggalkan tempat makan sebelum rasa lapar kembali datang.

3. Berbagi makanan
Alih-alih memesan beberapa makanan untuk porsi satu orang, lebih baik memesan makanan dengan porsi besar yang dapat disantap bersama-sama. Kamu juga dapat memesan menu paket yang harganya lebih murah ketimbang menu perorangan. *

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply