Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Pekerjaan Tepat untuk Pengidap Gangguan Kecemasan

panic-stresIlustrasi. (dok. Iamexpat)

Topcareer.id – Ya, tak bisa dimungkiri setiap profesi dan pekerjaan punya tingkat stres masing-masing. Adakah pekerjaan yang tidak akan memperburuk gejala kecemasan (anxiety)? Ada. Beberapa pekerjaan sangat cocok untuk seseorang dengan kecemasan atau gangguan kecemasan sosial.

Jika kamu memiliki gangguan kecemasan umum, kamu mungkin ingin mencari pekerjaan dengan stres rendah. Tetapi jika kamu memiliki gangguan kecemasan sosial, kamu mungkin juga mencari pekerjaan dengan stres rendah dengan tuntutan sosial yang terbatas.

Dilansir dari laman Zippia, ada beberapa pekerjaan yang cocok untuk gangguan kecemasan untuk yang baru lulus kuliah.

Baca juga: Mengatasi Serangan Panik Di Kantor, Begini Caranya

1. Penulis lepas, blogger, dan editor naskah

Jika kamu mengerti komunikasi tulisan, cobalah untuk jadi freelancer. Kamu dapat bekerja dari rumah, mengatur jam kerja sendiri, dan menegosiasikan bayaranmu sendiri. Pekerjaan ini memberimu latihan bekerja dengan klien dan tenggat waktu, tetapi terbatas pada berapa banyak proyek yang ingin kamu ikuti.

2. Bidang kreatif seperti manajer media sosial

Jika kamu suka media sosial dan membuat ruang kreatif online, cari posisi kerja terkait media sosial atau keterlibatan manajer. Ini akan memberimu kesempatan berlatih bekerja dengan orang-orang, tetapi sebagian besar pekerjaan itu adalah pekerjaan atas kreativitasmu sendiri.

3. Pembukuan dan akuntan

Pekerjaan ini memiliki banyak tanggung jawab yang tumpang tindih tetapi keduanya memungkinkan  sedikit kelonggaran dari pemicu gangguan kecemasan utama. Tetapi tetap berhati-hati, karena beberapa pekerjaan akuntan dan pembukuan bisa sangat menegangkan.

Cobalah mencari posisi untuk perusahaan yang lebih kecil atau yang tidak mengharuskanmu menangani begitu banyak akun sendiri.

Baca juga: 5 Tanda Sistem Imun Sedang Lemah

4. Programmer komputer dan spesialis IT

Pekerjaan ini sangat bagus untuk seseorang dengan kecemasan dan seringkali dapat dilakukan dari rumah. Kamu juga tidak selalu membutuhkan gelar untuk mendapatkan pekerjaan ini.

Cobalah mengambil ujian kompetensi untuk bahasa pemrograman, baru kemudian gunakan hal itu untuk membuktikan keterampilan dalam proses lamaran pekerjaan.

5. Pustakawan

Jika kamu seorang kutu buku dan ingin membantu meningkatkan kemampuan baca tulis, ini bisa menjadi pekerjaan bagus. Pustakawan bekerja dengan orang-orang untuk membantu menjalankan program, tetapi itu biasanya acara-acara penting. *

Tinggalkan Balasan