Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Kaya? Yuk, Praktikkan Hal Ini di 2020

Ilustrasi. (dok. Getty Images)

Topcareer.id – Jika kamu ingin memiliki lebih kaya pada tahun 2020, uang tidak muncul begitu saja. Kamu mungkin harus melakukan beberapa perubahan dalam hidup untuk mencapai tujuan itu.

Mengutip Cnbc.com, Senin (06/01/2020), berikut ada lima perubahan gaya hidup yang telah membantu para miliarder mencapai kekayaan mereka hari ini. Jika mereka bisa, kamu juga harus bisa.

Miliki dua pendapatan atau lebih
Orang kaya fokus pada penghasilan dan mereka biasanya tidak puas dengan satu sumber pendapatan. Setelah kamu mulai bisa membawa pulang dua gaji, coba strategi menabung lebih besar dari pendapatan lain dan biaya hidup gunakan dari penghasilan pokok. Ini tidak hanya membebaskan lebih banyak uang yang kamu simpan dan investasikan, tetapi juga membantu mencegah inflasi gaya hidup.

Baca juga: Skill Teknologi Paling Dicari di 2020

Simpan untuk berinvestasi
Menginvestasikan uang adalah cara bagaimana kamu bisa kaya. Dan satu-satunya alasan untuk menghemat uang adalah menginvestasikannya. Rata-rata miliarder berinvestasi 20% dari pendapatan rumah tangga mereka setiap tahun. Kekayaan mereka tidak diukur dengan jumlah yang mereka hasilkan setiap tahun, tetapi dengan bagaimana mereka telah menabung dan berinvestasi dari waktu ke waktu.

Otomatisasi keuangan kamu
Setelah berkomitmen untuk menginvestasikan uang, cara termudah untuk tetap menggunakannya adalah dengan membuat prosesnya otomatis. Siapkan autodebet reguler sehingga uang dari gaji kamu otomatis dikirim ke rekening tabungan atau investasi setiap bulan. Mulailah dengan mencari tahu berapa banyak kamu sanggup menabung per gajian untuk mencapai tujuan itu, kemudian siapkan autodebetnya.

Baca juga: Ingin Bebas Utang di 2020? Hemat Pengeluaran Ini Dulu

Bangun networking dengan orang-orang sukses
Komunitas itu penting. Kamu bisa menjadi seperti orang-orang yang bergaul dengan kamu, dan itulah sebabnya para pemenang tertarik bergaul dengan pada para pemenang. Orang-orang sukses yang kaya suka menjalin networking khusus, tujuan mereka untuk mengembangkan hubungan dengan individu yang berpikiran sukses lainnya.

Think big
Jika kamu menetapkan harapan sangat tinggi dan siap menghadapi tantangan apa pun, kamu berada di jalur yang benar. Jangan menunda menetapkan tujuan atau menerapkan perubahan gaya hidup ini jika kamu ingin membangun kekayaan. Faktor terpenting untuk menjadi kaya adalah memulai, bukan hanya sekedar menjadi orang terpintar di tempat kerja. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply