Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 15, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

7 Kebiasaan Pagi Hari yang Wajib Disingkirkan

Ilustrasi. Sumber foto: Inc.comIlustrasi. Sumber foto: Inc.com

Topcareer.id – Kebiasaan buruk setiap pagi harus dihilangkan. Karena pagi hari merupakan waktu terbaik untuk memulai segala sesuatu.

Ibaratnya, apa yang kamu lakukan di pagi hari, akan memengaruhi keseluruhan harimu.

Dilansir dari medium.com, Senin (06/01/2020), setidaknya ada 7 kebiasaan buruk pagi hari yang harus kamu buang. Apa saja? Yuk cek satu persatu.

Lepaskan diri dari snooze alarm
Tombol snooze saat alarm berbunyi membuatmu merasa masih punya waktu tidur lagi. Dan saat alarm kamu berdering lagi 10-15 menit kemudian, saat itu kamu baru kembali memasuki fase tidur nyenyak.

Itu artinya, tombol snooze mengganggu tidurmu pada saat terburuk, membuatmu merasa grogi dan lelah. Oleh karena itu, bangunlah segera dan mulai bergerak. Jangan menunda-nunda dan kalah oleh malas.

Lepaskan diri dari overthinking
Jangan beralih dari nol menjadi overthinking saat bangun tidur. Buang kebiasaan buruk ini di pagi hari. Lebih baik lakukan meditasi singkat dengan duduk tegak dan bersila di lantai. Fokuslah pada napas kamu selama satu menit.

Baca juga: Obati Insomnia dengan Meditasi. Yuk, Dicoba!

Lepaskan diri dari mengkonsumsi hal-hal buruk
Buang kebiasaan menghabiskan waktu pagi untuk menonton video YouTube tentang kegiatan orang lain atau membaca berita gosip. Sebaiknya isi pagi dengan membaca buku yang bagus untuk pengembangan diri yang bisa membantumu mencapai kehidupan yang lebih baik, biarkan dirimu terinspirasi dari bacaan berkualitas dan beri dirimu konsumsi sarapan sehat.

Lepaskan self-talk negatif
Sebelum kamu menyikat gigi, berdirilah di cermin, perhatikan mata kamu dan katakan hal positif pada dirimu. Motivasikan diri kamu dengan memberi tahu dirimu bahwa kamu bisa melakukannya.

Lepaskan amarah hanya karena kesalahan kecil
Tidak semua pagi akan berjalan lancar. Terkadang kamu harus terburu-buru, terjebak kemacetan, dan banyak di antara itu semua yang layak menerima kemarahanmu. Jangan fokus pada apa yang salah, fokus pada apa yang bisa kamu lakukan dengan baik. Beri motivasi diri dengan mengatakan sesuatu yang positif.

Lepaskan kebiasaan terburu-buru
Ada pepatah Jepang yang berbunyi seperti ini: “Ketika kamu sedang terburu-buru, pergilah perlahan.” Ini berarti bahwa sangat penting mengambil cukup waktu untuk melakukan hal-hal yang benar ketika mereka mendesak. Semakin kamu terburu-buru, semakin banyak kesalahan akan terjadi. Aturlah waktu istirahatmu agar bisa bangun lebih awal.

Baca juga: Kebiasaan Baik Sebelum Memulai Hari

Lepaskan zona nyaman kamu
Ketika bangun, berolahragalah dengan pergi ke luar dan berlari, atau setidaknya berjalan di sekitar blok. Setelah itu duduk dan sarapanlah tanpa gangguan teknologi smartphone. Tantang dirimu setiap pagi, ini akan membuatmu siap terhadap apa yang dunia lemparkan pada dirimu sepanjang hari.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply