Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, June 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Pilihan Pekerjaan untuk Mantan Atlet

Dwayne "The Rock" Johnson. (dok. Medium)

Topcareer.id – Sesuatu yang dapat dipelajari dari pensiunan atlet adalah fakta bahwa semangat dan sikap mereka yang berorientasi pada capaian prestasi, sangat membantu mereka menyesuaikan diri dengan karier yang menjanjikan setelah hari-hari kompetisi pertandingan selesai.

Bergantung pada tingkat prestasi mereka saat terlibat dalam dunia olahraga, beberapa pensiunan masih bisa menghasilkan secara financial setelah mereka meninggalkan lapangan untuk menjelajah ke karier baru.

Melansir Workinsports.com, Selasa (07/01/2020), berikut ini adalah beberapa karier atlet pasca-pensiun yang paling umum.

Baca juga: Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia. Mourinho No. 2, Siapa Pertama?

Aktor
Akting adalah karier yang keren bagi para atlet setelah pensiun, tetapi umumnya hanya atlet terkenal yang bisa menampilkan bakat di lapangan mereka ke layar lebar. Atlet terkenal yang menjadi aktor adalah Dwayne “The Rock” Johnson, mantan pemain american football saat di perguruan tinggi yang pernah juga menjadi jagoan gulat ini sekarang menjadi bintang film paling populer dalam dekade terakhir.

Pelatih / Manajer
Sementara beberapa mantan pemain melarikan diri dari medan pertempuran kompetitif untuk padang rumput, banyak yang menemukan diri mereka kembali ke tempat semula sebagai pelatih / manajer. Jose Mourinho adalah contoh keberhasilan yang dianggap sebagai salah satu manajer paling penting dalam sepakbola. Dia memulai kariernya sebagai pemain sepakbola di divisi dua Portugal. Setelah karir bermainnya selesai, Mourinho mulai sebagai manajer sepak bola.

Eksekutif klub (Manajemen)
Dengan pengalaman yang luas dalam olahraga, pindah ke kantor klub tempat dulu bermain sepertinya menjadi transisi yang logis bagi banyak atlet.

Baca juga: Gantung Sepatu, Ini Ragam Pekerjaan yang Bisa Digeluti Mantan Pesepak Bola

Pemilik bisnis
Memulai bisnis membutuhkan modal yang tergantung pada besarnya pekerjaan yang ingin dijelajahi. Dengan tabungan yang diperoleh dari dan nama besar selama menjadi atlet profesional, mereka dapat memulai bisnis pilihannya.

Komentator olahraga
Mantan atlet bisa membuat analis olahraga terbaik karena mereka melihat permainan melalui lensa yang berbeda dari penggemar. Mereka terbiasa membedah lawan dan dapat membagikan hasil keahliannya kepada para pemirsa di rumah. *

Editor: AdeIrwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply