Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Januari 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia. Mourinho No. 2, Siapa Pertama?

Jose Mourinho. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Jika melihat kesuksesan Jose Mourinho sebagai pelatih sepak bola, rasanya pekerjaan ini bisa jadi karier yang gemilang di bidang olahraga. Setelah pindah ke Tottenham, Mourinho digaji 15 juta Poundsterling setiap tahun. Hal itu membuat ia menyandang pelatih dengan bayaran terbesar nomor 2 di dunia.

Dengan angka itu, Mourinho bahkan mendapatkan hampir dua kali lipat upah pendahulunya Mauricio Pochettino setelah mengambil alih tanggung jawab di klub London utara tersebut. Dia telah memenangkan 25 trofi dalam karier manajerialnya.

Tapi, siapa pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini?

Baca juga: 9 Tokoh Resmi Jadi Watimpres, Berapa Gaji Mereka?

Menurut laman Daily Mail, Pep Guardiola yang menempati peringkat satu sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia. Guardiola menandatangani kontrak dua tahun baru pada 2018 bersama Manchester City senilai 20 juta Poundsterling per musim atau setara Rp360 miliar (1 poundsterling= Rp18.000).

Laki-laki kelahiran Spanyol itu adalah bos dengan bayaran terbaik dalam sepak bola dunia yang terbukti berharga setiap sen karena ia telah memenangkan gelar Liga Premier berturut-turut di Etihad.

Di bawah Mourinho atau pada tempat ketiga ada pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Ia telah bertanggung jawab atas raksasa Spanyol sejak 2011, memenangkan LaLiga pada 2013-14 dan membawa klub dua kali masuk final Liga Champions. Simeone menghasilkan 13 juta poundsterling per tahun (setara Rp 234 miliar) dan memiliki kontrak dengan Atletico hingga 2022.

Cina terkenal karena membayar upah yang besar dan tidak mengherankan bahwa dua dari lima manajer berpenghasilan tertinggi datang dari sana. Rafa Benitez membawa pulang £11,5 juta per musim di klub Dalian Yifang setelah meninggalkan Newcastle.

Baca juga: Gaji PNS DKI Jakarta Rp 19,5 Juta, Jawa Timur Rp 12 Juta, Jawa Tengah Rp 6 Juta. Minat Mana?

Sementara legenda Italia Fabio Cannavaro menghasilkan 10 juta poundsterling per tahun untuk pekerjaannya bersama Guangzhou Evergrande.  Zinedine Zidane berbagi tempat kelima dengan Cannavaro. Ia dibayar untuk melatih Real Madrid dan berhasil menegosiasikan gaji 10 juta poundsterling per tahun. Berikut 10 pelatih sepak bola dengan bayaran tertinggi 2019.

1. Pep Guardiola – Manchester City (£20 juta)

2. Jose Mourinho – Tottenham (£15 juta)

3. Diego Simeone – Atletico Madrid (£13 juta)

4. Rafa Benitez – Dalian Yifang (£11.5 juta)

5. Fabio Cannavaro – Guangzhou Evergrande (£10 juta)

5. Zinedine Zidane – Real Madrid (£10 juta)

7. Antonio Conte – Inter Milan (£9 juta)

8. Thomas Tuchel – PSG (£8 juta)

9. Ernesto Valverde – Barcelona (£8 juta)

10. Jurgen Klopp – Liverpool (£7 juta). *

Editor: Ade Irwansyah

Tinggalkan Balasan