- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

7 Langkah Lebih Bahagia di Tempat Kerja

Dok. Caroline Dowd

Topcareer.id – Banyak cara untuk membuat diri lebih bahagia di kantor. Terlepas dari tekanan pekerjaan yang ada, kamu bisa kok mengatur dirimu supaya tetap bahagia di tempat kerja.

Ini mungkin tampak mustahil, tetapi beberapa perubahan simple terhadap rutinitas harianmu di kantor akan memiliki dampak langsung, terutama jika kamu cukup serius untuk benar-benar berubah.

Melansir inc.com, Rabu (08/01/2020), berikut perubahan yang harus kamu lakukan agar lebih bahagia di kantor, sehingga kinerja dan produktivitasmu bisa meningkat.

Berhenti memeriksa email sepanjang hari
Penelitian menunjukkan bahwa email dapat menghasilkan dopamin di otak kamu ketika beritanya positif. Namun sayangnya, sebagian besar email apalagi terkait pekerjaan kebanyakan memberi dampak tidak positif yang dapat menyebabkan kekecewaan. Jadi setop memeriksa email sepanjang hari, cukup sisihkan waktu tertentu dalam sehari untuk menangani email.

Berjalan keluar kantor minimal sekali sehari
Jika kamu keluar dan menghirup udara segar, kamu akan mengalami hari yang lebih bahagia di tempat kerja, terutama jika kamu bisa menghangatkan diri di bawah cuaca cerah setelah berjam-jam dihempas dinginnya AC ruangan kantor.

Baca juga: 5 Tanda Karyawan Kamu Tidak Bahagia

Beri feedback positif pada orang lain
Manfaat sampingan memuji orang lain adalah bahwa mereka akan membalas budi dan mungkin ingin lebih banyak bergaul denganmu. Memberikan feedback yang baik menciptakan lingkungan positif bagi semua orang, termasuk dirimu sendiri.

Makan siang yang lebih sehat
Ini adalah aturan umum kehidupan kantor bahwa sebagian kebahagiaan kamu akan ditentukan oleh makanan yang kamu makan. Karena itu, makanlah makanan sehat.

Tertawalah pada diri sendiri
Suatu hal yang aneh terjadi ketika kamu bercanda dan menganggap dirimu tidak terlalu serius. Semua orang akan memperhatikan, dan mereka mulai memperlakukanmu dengan cara yang sama, seolah tertular dan ingin mengambil bagian dalam getaran bahagia kamu.

Batasi waktu memeriksa ponsel
Banyak orang memeriksa ponsel sepanjang hari karena berharap mendapat berita baik yang bisa merilis dopamin. Namun, penelitian menunjukkan bahwa ini juga dapat menyebabkan kekecewaan ketika setiap notif yang masuk ternyata hal yang tidak terlalu positif.

Baca juga: Habit Sederhana yang Bikin Kamu Bahagia di Kantor

Minum kopi atau teh
Ngopi atau ngeteh (terserah mana favoritmu) dapat meningkatkan mood sepanjang hari. Ini terkait dengan antioksidan dan material baik lain yang terkandung dalam kedua jenis minuman ini. So, selalu sisihkan waktu sejenak untuk menyempatkan diri meminumnya.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply