- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Pembunuh Motivasi Karyawan, dan Cara Menghadapinya (Bagian 1)

Ilustrasi. Sumber foto: blog.trojanrecruit.com.auIlustrasi. Sumber foto: blog.trojanrecruit.com.au

Topcareer.id – Akan selalu ada orang atau situasi negatif yang dapat membuat karyawan malas bekerja. Pembunuh-pembunuh motivasi di kantor semacam itu bisa mengacaukan produktivitas, kepuasan mereka, dan kualitas kerja.

Dilansir dari upliftevents.com.au, Kamis (09/01/2020), ketahui beberapa pembunuh motivasi karyawan paling umum di kantor, serta cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapinya.

Bagian pertama dari tulisan.

Tidak memiliki tools yang tepat
Tanpa tools yang tepat untuk melakukan pekerjaan, hasil kerja pun akan cenderung berakhir biasa-biasa saja. Ini bisa membuat frustasi dan menjadi pembunuh motivasi terbesar di kantor.

Pastikan selain nyaman, ruang kerja juga memiliki komputer dengan memori dan software yang cukup, serta didukung jaringan internet terbaik untuk melakukan pekerjaan.

Kurang komunikasi
Kurangnya komunikasi dengan anggota tim menyebabkan banyak missed dalam bekerja, ini bisa menurunkan motivasi kerja karyawan. Selalu pastikan bahwa setiap anggota tim tahu apa yang seharusnya mereka lakukan. Lalu beri kesempatan karyawan mengajukan pertanyaan jika ada sesuatu yang mereka tidak yakini.

Kurang penghargaan dan pertimbangan
Jika individu tidak dihargai, mereka tidak mungkin terus merasa termotivasi dalam pekerjaan mereka. Untuk menghindari hal ini, kamu perlu meningkatkan dan mendorong kolaborasi internal. Daripada memberi tahu mereka apa yang harus mereka lakukan, beri mereka waktu untuk mempresentasikan ide.

Sistem reward yang buruk
Semua orang ingin diakui dan diberi reward atas pekerjaan yang mereka lakukan. Tinjau kinerja mereka, dan beri mereka kenaikan gaji sesuai dengan banyaknya beban tugas yang diberikan. Kalau tidak, mereka mungkin bisa pergi.

Ruang dan suasana kantor yang salah
Jika ingin karyawan bahagia dan termotivasi, kamu membutuhkan ruang kerja yang menyenangkan, sediakan cukup cahaya alami, tanaman, akses mudah ke toilet, suhu yang sesuai, dan area istirahat yang nyaman.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply