Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, July 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

5 Keunggulan Orang dengan Karakteristik Praktis

Topcareer.id – Seseorang yang praktis berfokus pada tindakan nyata. Mereka cenderung mencapai tujuan yang jelas. Untuk orang dengan karakter praktis, proses atau metode tidak masalah, yang penting hasilnya.

Banyak orang berpikir bahwa orang yang praktis tidak memiliki keraguan, tetapi ini bukan masalahnya. Bagi mereka, hasil nyata lebih valid daripada spekulasi atau niat.

Mengutip exploringyourmind.com, Kamis (09/01/2020), orang dengan kecenderungan praktis memberikan kontribusi yang sangat relevan, terutama pada saat kesulitan atau krisis.

Mereka juga memiliki fitur menarik lain, seperti:

Orang praktis adalah realis
Mereka dengan mudah menangkap esensi dari suatu situasi atau seseorang. Atas dasar itu, mereka mendefinisikan bagaimana mereka masuk dalam rencana mereka, dan bertindak. Lebih dari sekedar melihat bagaimana hal itu terjadi, mereka juga paham bagaimana diri mereka sebenarnya.

Mereka menentukan tindakan
Orang praktis menetapkan tujuan yang sangat jelas dan mengejarnya. Kamu tidak akan melihat mereka berspekulasi atau ragu-ragu. Mereka lebih suka mencoba berbagai hal dalam kenyataan daripada bermain game mental. Semua ini membuat mereka sangat bertekad. Mereka tidak suka berbelit-belit atau plin-plan.

Mereka suka mengambil risiko
Memvisualisasikan risiko, mengukurnya, mengujinya dan mempertimbangkannya dengan terlalu detail bukanlah sesuatu yang menarik bagi orang dengan karakter praktis. Mereka memahami bahwa keadaan apa pun tidak menghentikan mereka. Mereka tahu bahwa untuk mencapai titik tertentu, perlu mengambil risiko dan mau melakukan kesalahan.

Mereka bukan people pleaser
Orang dengan karakteristik praktis dalam kehidupannya sadar bahwa setiap tindakan harus dikritik. Mereka tidak bergantung pada orang lain untuk membuktikan atau tidak menyetujui ide mereka dalam bertindak. Mereka juga enggan menghabiskan terlalu banyak energi untuk menyenangkan orang lain.

Mereka tahu bagaimana memprioritaskan
Mereka adalah orang yang bertindak cepat, dan tahu cara memprioritaskan hal yang lebih penting. Seorang pemilik karakter praktis pandai mengikuti urutan prioritas itu.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply