Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Khasiat Kacang Almond bagi Kesehatan

Kacang almond. (dok. Unsplash)

Topcareer.id – Selain menjadi kupadan lezat dan pelengkap asik saat menyantap cokelat, kacang almond menyimpan banyak khasiat kesehatan.

Bahkan, jenis kacang-kacangan ini berhasil meraih posisi di 50 makanan paling menyehatkan sepanjang masa menurut Huffington Post.

Dalam setiap kacang almond, tersimpan hal menarik, khususnya yang berdampak baik terhadap kesehatan. Sebelum menyantap kacang almond, ada baiknya mengetahui beberapa fakta menarik agar mengetahui dengan jelas apa yang sebenarnya masuk ke dalam tubuh kamu:

Baca juga: Sama-sama Tak Sehat ,Tapi Mana Lebih Baik, Burger atau Hotdog?

Almond merupakan satu keluarga dengan buah aprikot
Jangan heran jika biji buah aprikot tampak mirip dengan bentuk almond. Keduanya berasal dari satu keluarga yang sama, yaitu prunus. Buah yang tergolong stone fruit ini juga memiliki hubungan erat dengan pohon dan tumbuhan lain yang menghasilkan buah-buah seperti ceri, persik, prem dan nectarine.

Almond merupakan jenis kacang dengan kalori paling rendah
Dalam satu ons penyajian, almond mengandung 160 kalori. Almond juga menjadi kacang dengan tingkat kalsium paling tinggi dibandingkan jenis kacang lainnya. Tak hanya itu, terdapat pula 9 gram lemak menyehatkan, 6 gram protein, dan 3.5 gram serat. Tentunya, ini semua memiliki manfaat positif bagi kesehatan tubuh.

Almond paling baik disajikan mentah atau dikeringkan
Ketika bertemu dengan kacang almond yang telah dipanggang, ada kemungkinan almond telah dipanaskan menggunakan kandungan kurang menyehatkan seperti lemak. Karena itu, untuk mendapatkan hasil optimal, santap almond dengan label yang menyertakan keterangan mentah (raw) atau dikeringkan (dry-roasted).

Baca juga: Minum Ini Empat Kali Sehari, Otak Makin Sehat

Kamu dapat membuat susu sehat almond sendiri
Jika malas mengunyah, almond dapat dinikmati secara berbeda. Yakni, dibuat menjadi minuman segar sekaligus menyehatkan. Kamu cukup mencampurkan kacang almond dengan pemanis kesukaan kamu, seperti gula atau madu dan air secukupnya, lalu semuanya di blender bersama. Terciptalah racikan minuman yang menyegarkan, lezat sekaligus sehat.

Almond mampu melawan penyakit
Menurut sebuah studi yang telah dilakukan, satu ons kacang almond memiliki jumlah polifenol dan antioksidan setara dengan brokoli atau teh hijau yang mampu melawan penyakit jantung dan kanker. *

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply