Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Saturday, March 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Mau Meeting Lewat Video? Cek Ini Dulu

Ilustrasi. (dok. Business.com)

Topcareer.id – Meeting lewat video yang ideal bisa jadi solusi ketika jarak memisahkan antara anggota tim atau rekan bisnis.

Namun, agar bisa efektif perlu dipertimbangkan alat yang baik. Semuanya dimaksudkan untuk melayani kebutuhan spesifik. Jika kamu meluangkan waktu untuk menentukan kebutuhan konferensi video terbaik, kamu bisa mendapatkan solusi yang tepat.

Dilansir dari Eztalks.com, pertimbangkan hal berikut sebelum memilih tools yang akan kamu gunakan untuk mengadakan konferensi video.

Baca juga: Rapat Membosankan? Coba Lakukan Ini (Bagian 1)

Jumlah peserta konferensi
Perangkat keras konferensi video diperlukan untuk mengambil gambar dan menangkap suara secara efektif. Kamu harus mempertimbangkan apakah akan berkomunikasi dengan satu pihak pada satu waktu atau pihak yang berbeda secara bersamaan.

Dukungan teknis
Apakah para staf mengerti cara menggunakan perangkat telekonferensi? Bagi sebagian besar pengusaha kecil dan menengah, jawaban yang paling mungkin adalah “Tidak”. Oleh karena itu, ada kemungkinan besar lebih baik layanan sewa konferensi video agar tersedia tim ahli teknis untuk mengawasi sistem dan teknisnya.

Baca juga: Rapat Membosankan? Coba Lakukan Ini (Bagian 2)

Perlunya kapasitas multimedia berkualitas tinggi
Peralatan konferensi video yang disewa harus memiliki kapasitas untuk membantu dalam transmisi real-time dan berbagi materi tambahan seperti video, presentasi, grafik, dan gambar. Kamu harus memilih sistem konferensi video yang memungkinkanmu untuk mengintegrasikan seluruh kebutuhan tersebut secara langsung ke panggilan video, sehingga seluruh pihak dalam konferensi video dapat menerima konten dengan baik dan lancar.

Lokasi dan sinkronisasi dari peralatan peserta
Lokasi tidak menjadi masalah. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan seperti perbedaan spesifikasi teknis sistem untuk perangkat keras dan lunak, konektivitas internet, dan perbedaan zona waktu. Adalah bijaksana untuk memastikan bahwa sistem yang kamu gunakan dan orang-orang yang hadir kompatibel semua

Baca juga: Yang Sebaiknya Dilakukan Saat Rapat untuk Menarik Perhatian Bos

Kualitas video HD
Kualitas video sering kali menurun. Namun tantangan ini dapat diatasi dengan menggunakan pengkodean bit-rate variabel atau pemrosesan paralel end-to-end. Karenanya, pilih sistem yang akan menawarkan kualitas video terbaik.

Alat kolaborasi terintegrasi
Saat ini, konferensi dan kolaborasi video hd dapat melibatkan banyak pihak untuk berbagi keyboard dan konten. Karenanya sangat ideal untuk menampilkan konten yang dibagikan dalam kualitas asli. Oleh karena itu dibutuhan alat yang dapat memfasilitasi konferensi yang produktif.

Kemudahan penggunaan
Kamu harus mencari lebih banyak sewa peralatan konferensi video dengan user interface yang mudah digunakan untuk personil baru yang mungkin tidak fasih dengan sistem.

Biaya
Untuk mencapai ini, kamu harus hunting seluas mungkin untuk menemukan penawaran dengan harga terbaik dari para penyedia layanan. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply