- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, January 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

4 Alasan Utama Karyawan Tidak Bisa Selesaikan Tugas Harian

Ilustrasi. (dok. Safebee)

Topcareer.id – Tugas harian memang harus selalu diselesaikan tepat waktu. Namun masih saja banyak orang yang tetap menyisakan tumpukan pekerjaan saat jam pulang kerja.

Sebagai pemimpin kamu harus mengetahui apa yang terjadi pada anggota tim kamu mengapa mereka masih tetap menyisakan pekerjaan yang belum terselesaikan setiap harinya.

Dikutip dari Smallbusiness.chron.com, berikut ini beberapa penyebab yang harus menjadi perhatian untuk mengatasi masalah karyawan yang suka meninggalkan pekerjaan yang belum selesai.

Kurang motivasi
Karyawan mungkin kurang memiliki motivasi untuk menyelesaikan tugas kerja karena mereka merasa tugas yang diminta tidak menarik. Solusinya coba jelaskan tujuan perusahaan kepada anggota tim kamu. Biarkan mereka tahu kontribusi mereka penting dan bahwa membantu organisasi akan menguntungkan semua orang. Jadwalkan meeting untuk memotivasi para staf agar bekerja lebih produktif.

Baca juga: 5 Tanda Karyawan Kamu Tidak Bahagia

Manajemen yang buruk
Ketika seorang pimpinan tidak siap hadir atau terlalu sombong, karyawan tidak akan menerima arahan penting untuk menyelesaikan tugas yang diperlukan. Manajemen buruk juga membuat karyawan merasa diperlakukan tidak adil. Ketika karyawan khawatir tentang perilaku atasan mereka, itu akan berdampak pada penurunan produktivitas secara keseluruhan.

Gangguan Lingkungan
Beberapa karyawan berkembang di lingkungan kerja yang bergerak cepat. Percakapan yang keras dan suara dering telepon yang konstan dapat menginspirasi mereka untuk melakukan tugas mereka pada tingkat di atas standar. Namun anggota staf lain bisa saja merasakan tempat kerja ini terlalu mengganggu untuk menyelesaikan tugas mereka. Cari tahu apakah ada karyawan yang tidak menyelesaikan tugas karena alasan ini dan sediakan akomodasi untuk membantu mereka berhasil.

Baca juga: Kalimat yang Tak Seharusnya Dikatakan Bos ke Karyawannya

Multitasking
Mewajibkan karyawan agar dapat diakses penuh oleh atasan dan klien melalui email dan telepon secara langsung dapat menyebabkan penurunan produktivitas karena melakukan banyak tugas sekaligus. Izinkan karyawan tidak multitasking saat melakukan tugas berat. Paling tidak bantu minimalkan gangguan agar meningkatkan kinerja dan produktivitas mereka. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply