Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Buku Wajib Baca untuk Software Developer

Ilustrasi. (dok. Dreamsline)

Topcareer.id – Bekerja sebagai software developer diperlukan kreativitas dan kemauan mengembangkan diri yang kuat. Perkembangan dan perubahan yang begitu cepat dalam dunia teknologi memaksa para software developer agar membekali diri dengan pengetahuan yang kuat.

Tidak hanya dengan mengikuti kursus, kamu bisa mengembangkan diri sebagai software developer atau bagi kamu yang ingin menjadi software developer kamu bisa menambah ilmu dengan membaca dan mempelajari buku-buku tentanhg software developer.

Melansir Sizovs.net, Selasa (14/01/2020), berikut ini ada beberapa rekomendasi buku yang baik untuk mengembangkan diri sebagai software developer.

Baca juga: Tips Praktis dan Mudah Merawat Buku

The Pragmatic Programmer
Penulis: Andy Hunt, Dave Thomas. Level: pemula
Buku ini sangat penting bagi software developer yang ingin mengembangkan keterampilan dan menjadi ahli di bidangnya. Sangat penting bagi siapa pun yang bekerja dalam tim atau bekerja solo.

Head First Design Patterns
Penulis: Eric Freeman, Kathy Sierra. Level: pemula
Buku ini adalah jalur cepat menuju pola desain hingga solusi yang telah terbukti untuk mengatasi masalah yang biasa terjadi dalam desain software. Buku ini menyajikan topik yang rumit dengan cara yang menyenangkan, mudah dibaca, dan praktis. Harus dibaca untuk setiap software developer yang melakukan desain object oriented.

Baca juga: Ini Saran untuk yang Bercita-cita Menjadi Editor Buku

Clean Code
Penulis: Robert C. Martin. Level: pemula
Clean Code mengajarkan kamu cara menulis kode yang berfungsi dengan baik, membaca dengan baik, dan mengungkapkan maksud penulis. Kekuatan terbesar buku ini adalah bahwa ia memasukkan banyak contoh kode, termasuk yang panjang dan mendalam. Buku ini wajib dibaca untuk setiap software developer profesional.

The Clean Coder
Penulis: Robert C. Martin. Level: menengah
Clean Coder adalah sekuel dari buku Clean code yang terkenal. Buku ini berisi saran praktis tentang segala sesuatu mulai dari memperkirakan dan mengkode hingga refactoring dan pengujian. kamu akan belajar bagaimana berkomunikasi, memperkirakan dan menghadapi situasi sulit di tempat kerja. Sangat disarankan untuk semua programmer dan software developer

Growing Object-oriented Software Guided by Test (GOOS)
Penulis: Steve Freeman, Nat Pryce. Level: menengah
GOOS tidak hanya buku paling praktis tentang Test-Driven Development tetapi juga buku terbaik tentang pengujian software otomatis pada umumnya. Buku ini menunjukkan cara membuat proyek realistis menggunakan TDD dan penuh dengan contoh kode. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply