- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, February 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Hobi Orang Terkaya di Dunia, Memasak hingga Bermain Ukulele (Bagian 1)

Warren Buffett. (Dok. Rosterelf)

Topcareer.id – Menyalurkan hobi bagus untuk kesehatan mental. Itu kenapa banyak orang yang selalu menyempatkan diri melakukan apa yang disenangi tatkala mendapat waktu luang di sela-sela kesibukannya.

Ngomong-ngomong tentang hal ini, pernah kepikiran enggak sih kira-kira seperti apa hobi orang-orang terkaya di dunia?

Barangkali penasaran, berikut daftarnya, seperti dilansir dari laman Businessinsider.sg. Beberapa di antaranya bisa jadi sama dengan hobi kamu.

Bagian pertama dari dua tulisan.

Warren Buffett
Investor legendaris dengan kekayaan hingga USD 61,8 miliar (Rp 843,2 triliun) ini senang sekali bermain ukulele dan kartu. Bahkan setiap minggu, ia tidak lupa untuk bermain kartu bridge bersama Bill Gates.

Larry Ellison
Memiliki kekayaan USD 46,1 miliar (Rp 639,9 triliun) tak mengganggu hobi berlayar yang digeluti Larry Ellison sejak masih 22 tahun. Hobi tersebut membuat pendiri perusahaan teknologi Oracle itu jadi anggota tim lomba kapal pesiar Amerika Serikat, yang berhasil memenangkan piala Amerika pada 2010 dan 2013.

Richard Branson
Ditaksir memiliki kekayaan sekitar USD 4,9 miliar atau setara dengan Rp 66 triliun, pendiri perusahaan Virgin, Richard Branson punya hobi bermain kiteboarding, olahraga selancar dengan menggunakan paralayang. Tak hanya itu, ia juga mengaku suka melakukan aktivitas apapun yang membuat tubuhnya tetap bugar dan produktif.

Mark Zuckerberg
Siapa sangka pendiri sekaligus CEO Facebook yang memiliki kekayaan USD 46,2 (Rp 63 triliun) ini selalu mengisi waktu luangnya untuk belajar bahasa Mandarin. Ketertarikannya belajar bahasa yang terkenal sulit itu lantaran istrinya, Priscilla Chan kerap kali berbincang dengan keluarganya menggunakan bahasa Cina.

Berkat latihannya, Mark berhasil berbicara bahasa Cina selama 30 menit dalam acara Q&A yang diadakan di Universitas Tsinghua, Beijing.

Bill Gates
Dengan kekayaan yang mencapai USD 78,9 (Rp 1,1 triliun), Bill Gates tidak akan melewatkan hobinya bermain tenis. Salah satu pendiri Microsoft ini juga penggemar berat dari pro circuit dan sering muncul ketika turnamen tenis profesional digelar.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply